Titiek Soeharto dan Puan Maharani, Anak Presiden yang Kuliah di UI

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 09:09 WIB
loading...
Titiek Soeharto dan...
Dua anak Presiden RI ini kuliah di Universitas Indonesia (UI). Keduanya adalah Siti Hediati Soeharto dan Puan Maharani. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua anak Presiden RI ini kuliah di Universitas Indonesia (UI). Keduanya adalah Siti Hediati Soeharto dan Puan Maharani.

Diketahui, Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto merupakan putri dari Presiden ke-2 RI Soeharto. Sementara, Puan Maharani merupakan putri dari Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Titiek Soeharto yang lahir pada 14 April 1959 berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 1978–1985. Titiek kemudian meraih gelar sarjana ekonomi.
Titiek Soeharto dan Puan Maharani, Anak Presiden yang Kuliah di UI

Foto/Tangkapan layar Instagram @iluni.ui

Sementara, Puan Maharani kuliah Komunikasi Massa FISIP UI pada 1991, lulus tahun 1997.

Titiek Soeharto dan Puan Maharani, Anak Presiden yang Kuliah di UI

Foto/Tangkapan layar Instagram @iluni.ui

Titiek dan Puan kini menjadi anggota DPR RI. Titiek Soeharto yang merupakan politikus Partai Gerindra, kembali ke Senayan setelah terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sementara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang terpilih dari Dapil Jawa Tengah V, kembali dipercaya menjadi Ketua DPR RI. Sebelumnya, pada 2019-2024, politikus kelahiran Jakarta, 6 September 1973 ini juga memimpin DPR RI.



Titiek dan Puan merupakan dua di antara 69 alumni UI yang dilantik menjadi anggota DPR RI Periode 2024-2029. Hal itu dirilis Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) di laman Instagram-nya.



"Selamat menjalankan amanah dan memberikan kontribusi terbaik yang berasa dampaknya bagi alumni, almamater, dan bangsa Indonesia," demikian dikutip dari akun Instagram @iluni.ui, Sabtu (12/10/2024).
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)