Riwayat Pendidikan Veronica Tan, Alumnus Arsitektur UPH Calon Menteri Prabowo

Selasa, 15 Oktober 2024 - 06:47 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Veronica...
Veronica Tan yang merupakan alumni jurusan arsitektur UPH Jakarta menjadi salah satu calon menteri yang ikut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Senin (14/10/2024) malam. Foto/Isra triansyah
A A A
JAKARTA - Ini riwayat pendidikan Veronica Tan, mantan istri Ahok yang disebut sebut menjadi kandidat menteri atau Wamen PPPA. Sosok Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menjadi salah satu tokoh yang ikut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke rumahnya, Senin (14/10/2024) malam. Siapa Veronica Tan? Artikel kali ini akan membahas riwayat pendidikannya, simak ya!

Riwayat Pendidikan Veronica Tan


Dirangkum dari berbagai sumber, setelah menamatkan SD dan SMP di Medan, Veronica Tan memberanikan diri merantau ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan SMA- nya.

Usai menamatkan SMA, wanita kelahiran 4 Desember 1977 ini melanjutkan studi di Universitas Pelita Harapan (UPH) mengambil jurusan arsitektur. Saat ini, Veronica aktif sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Selain kuliah, Veronika juga aktif pergi ke gereja setiap minggunya. Ia juga aktif mengurus acara-acara di gerejanya. Selain itu, ia pun cukup sering mengisi paduan suara di gereja.

Rincian Pendidikan


• SD, Medan

• SMP, Medan

• SMA, Jakarta

• S1, Arsitek, Universitas Pelita Harapan, Jakarta



Jejak Kiprah Veronica Tan


Veronica Tan lahir di Medan, 4 Desember 1977 (umur 46). Veronica Tan merupakan mantan istri politisi PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Keduanya menikah pada 1997 dan bercerai pada 2018. Veronica Tan tidak terafiliasi dengan partai politik.

Meski begitu, Veronica Tan pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta pada 4 Desember 2014 hingga 25 Juli 2017 saat Ahok masih menjadi Gubernur.

Veronica Tan dikenal sebagai wirausaha. Selain itu dirinya juga sempat menjabat Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta. Ibu tiga orang anak ini merupakan alumni Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta jurusan arsitektur.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)