Profil Pendidikan Stella Christie, Guru Besar Tsinghua University Calon Anggota Kabinet Prabowo

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:26 WIB
loading...
Profil Pendidikan Stella...
Jejak pendidikan Stella Christie, salah satu akademisi yang dipanggil untuk mengisi kabinet Prabowo-Gibran menarik untuk diulas. Foto/Aldhi Chandra Setiawan.
A A A
JAKARTA - Jejak pendidikan Stella Christie , salah satu tokoh akademisi yang dipanggil untuk mengisi kabinet Prabowo-Gibran menarik untuk diulas. Namanya memang masih asing di Tanah Air dan inilah riwayat pendidikannya.

Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah tokoh ke kediamannnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024).,

Baca juga: Ini 58 Tokoh yang Dipanggil Prabowo, Bakal Isi Jabatan Wamen dan Kepala Badan

Pemanggilan puluhan tokoh tersebut terkait komposisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Salah satu tokoh yang dipanggil adalah Stella Christie. Perempuan berkacamata dengan rambut sebahu tergerai itu datang ke kediaman Prabowo namun tentang tugasnya seperti apa dia hanya mengatakan Prabowo yang akan mengumumkannya.

Baca juga: Jejak Pendidikan Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Prabowo Subianto

Lantas siapa sebenernya sosok Stella Christie yang saat keluar dari kediaman Prabowo Subianto berbarengan dengan Giring Ganesha yang juga dipanggil Prabowo itu.

Profil Stella Christie


Stella ketika diberondong pertanyaan oleh media usai keluar dari rumah Prabowo tidak menjelaskan apakah dia akan menjadi menteri, wakil menteri, ataupun kepala badan di kabinet zaken untuk membantu Prabowo.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Yassierli, Guru Besar ITB yang Disebut Calon Menteri Prabowo-Gibran

Namun dalam kesempatan itu, dosen Indonesia kelahiran Medan ini menjelaskan ia memiliki keahlian di bidang cognitive science atau ilmu kognitif, suatu ilmu yang mempelajari tentang pikiran dan otak manusia.

Stella merupakan lulusan S1 dari Harvard University , Amerika Serikat. Harvard adalah kampus terbaik ketiga dunia di Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2025.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)