Profil Bartek Czech, Suami Wamen Stella Christie Lulusan Harvard dan WNA Polandia

Rabu, 23 Oktober 2024 - 07:05 WIB
loading...
Profil Bartek Czech,...
Sosok Bartek Czech, suami Wamen Stella Christie mencuri perhatian dalam pelantikan para wakil menteri Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran. Foto/YouTube Sekretariat Presiden.
A A A
JAKARTA - Sosok Bartek Czech mencuri perhatian dalam pelantikan para wakil menteri Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran , Senin (21/1/2024) sore hari. Bule ini hadir di antara para wakil menteri (wamen) dan pendampingnya saat proses pelantikan.

Ternyata, ia adalah suami dari Stella Christie, Wakil Menteri (Wamen) Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi. Bartek sendiri hadir untuk mendampingi Stella yang dilantik bersama sejumlah nama wakil menteri lainnya.

Baca juga: Profil Prof Fauzan, Anak Desa Asal Malang Jadi Wakil Menteri di Kabinet Merah Putih

Lebih jauh, seperti apa sebenarnya sosok Bartek Czech ini? Berikut ulasan profilnya yang bisa disimak.

Profil Bartek Czech


Bartek Czech merupakan suami dari Wakil Menteri (Wamen) Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi , Stella Christie. Ia diketahui sebagai warga negara Polandia.

Pada profesinya, Bartek disebutkan sebagai seorang ilmuwan. Ia pun memiliki riwayat pendidikan mentereng.

Sebagaimana pujaan hatinya, Bartek pernah menempuh pendidikan di Harvard University. Selain itu, ia juga sempat melanjutkan studi ke University of Pennsylvania.

Baca juga: 4 Fakta Stella Christie Profesor Cognitive Science, Diisukan Jadi Menteri Prabowo

Pada pernikahannya dengan Stella, Bartek dikarunia seorang anak laki-laki bernama Bayu. Ia tampak ikut hadir saat ibundanya dilantik menjadi wakil menteri tempo hari.

Melihat kesehariannya, Bartek sepertinya cukup menyukai hobi seperti mendaki. Sebagai contoh, ia bersama Stella dan Bayu pernah mendaki gunung bersalju.

Momen tersebut diabadikan Bartek melalui akun media sosial pribadinya. Foto kebersamaan mereka itu seakan memperlihatkan harmonisnya keluarga ini.



Terbaru, Bartek menjadi sorotan ketika hadir menemani Stella Christie saat pelantikan para wakil menteri, Senin (21/1/2024). Di antara banyak orang lain, sosoknya yang tinggi menjulang ini jadi perhatian wartawan yang meliput.

Ditemui usai pelantikan, Stella mengaku dirinya bersyukur didukung oleh keluarganya saat dilantik jadi wakil menteri. Sambil sedikit berkelakar, ia turut memperkenalkan suami yang memang seorang WNA (warga negara asing).

"Ini suami saya Bartek, kita keluarga merah putih karena ini (suaminya) kebalik (bendera negaranya), putih merah," ucap Stella.

Setelahnya, Stella juga mengenalkan anak laki-lakinya yang bernama Bayu. "Ini anak saya Bayu. Namanya Jawa," ujarnya.

Demikian ulasan mengenai profil Bartek Czech, suami Wamen Stella Christie lulusan Harvard dan WNA Polandia.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)