Implementasi Kampus Merdeka, UNP Kolaborasi dengan UNM dan UNNES

Sabtu, 19 September 2020 - 10:31 WIB
loading...
Implementasi Kampus Merdeka, UNP Kolaborasi dengan UNM dan UNNES
Rektor UNP Prof. Ganefri, menandatangani 2 MoU dengan Rektor UNNES dan UNM, Jumat (28/9) secara virtual. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, menandatangani 2 nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (28/9) secara virtual.

Penandatanganan MoU dalam rangka mensukseskan program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terkait program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yang sudah dilaunching beberapa waktu lalu. kesepahaman itu dihadiri oleh wakil rektor, dekan, ketua lembaga serta kepala biro dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

Rektor UNNES, Prof. Fathur Rokhman menyampaikan apresiasi terhadap Rektor UNP karena perkembangan UNP saat ini sangat melesat jauh terutama dalam melakukan kerja sama baik secara nasional maupun internasional dan UNP selalu unggul. (Baca juga: Maba ITS Diwejang Supaya Nanti bukan Mencari tapi Menciptakan Pekerjaan )

Prof. Fathur juga berharap semoga kerja sama ini dapat segera di implementasikan serta memperkuat institusi dan mempererat hubungan silahturahmi antar UNP, UNM dan UNNES.

Kesempatan yang sama, Rektor UNP, Prof. Ganefri, berharap ketiga institusi ini dapat saling berkoordinasi serta bersama-sama mewujudkan program kampus merdeka, merdeka belajar. Dalam mewujudkan program kampus merdeka tentunya diperlukan kolaborasi internal dan eksternal antar universitas. (Baca juga: UNP Bersiap Ikut Kontes Robot Indonesia )

“Saya berharap semoga kita dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan program kampus merdeka, merdeka belajar dengan mengambil mata kuliah di universitas berbeda. Dengan adanya kerja sama yang kuat kita dapat meningkatkan kualitas dan mempersiapkan mahasiswa dalam mengikuti kampus merdeka, merdeka belajar,” ujarnya.

Rektor UNM juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada UNP dan UNNES karena UNP menjadi bagian dalam pelaksanaan MoU ini. Selain itu, Rektor UNM juga menyampaikan rasa bangga terhadap Prof. Ganefri yang selalu melahirkan inovasi-inovasi baru dan kreasi dalam mewujudkan kampus merdeka, merdeka belajar.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)