Buruan Daftar! UIN Jakarta Buka Pendaftaran Beasiswa KIP-Kuliah Tahap 3

Rabu, 30 September 2020 - 15:18 WIB
loading...
Buruan Daftar! UIN Jakarta Buka Pendaftaran Beasiswa KIP-Kuliah Tahap 3
UIN Jakarta kembali membuka pendaftaran program beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP Kuliah) tahap 3. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) kembali membuka pendaftaran program beasiswa Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP Kuliah) tahap 3. Beasiswa ini akan diberikan kepada para mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah), Kartu Jakarta Pintar (KJP), atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga mahasiswa yang terdampak COVID-19.

Kepala Subbagian Administrasi Kemahasiswaan UIN Jakarta Rosmayenni mengatakan, pendaftaran dibuka sejak 28 September dan akan ditutup 16 Oktober 2020 mendatang. Menurut Rosmayenni, laman pendaftaran beasiswa KIP-Kuliah dapat diakses di https://spmb.uinjkt.ac.id/spmbv2/public/login_beasiswa.zul .

“Karena masih banyak kuota yang tersedia, kami silakan bagi para mahasiswa untuk mendaftar secara online,” katanya mengutip dari laman resmi UIN Jakarta di uinjkt.ac.id, Rabu (30/9). (Baca juga: Mahasiswa UIN Suka Jadi Delegasi Termuda 12th Nordic Nutrition Conference 2020 )

Rosmayenni mengatakan, beasiswa dari Kementerian Keuangan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi pemegang dari ketiga kartu di atas. Mahasiswa lain, khususnya yang terdampak COVID-19, dapat juga mengajukan beasiswa dengan syarat-syarat tertentu.

Di antara kriteria terdampak COVID-19, jelas dia, adalah mahasiswa yang orang tua atau walinya meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Hal yang sama juga berlaku bagi mahasiswa yang orang tuanya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). (Baca juga: Anda Tertarik Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020, Cek Cara Daftar )

Selain itu, beasiswa juga diberikan kepada mahasiswa angkatan 2019 yang belum mendapat beasiswa Bidikmisi atau beasiswa lain tetapi memiliki salah satu KIP/KJP/KKS-PKH. Calon penerima beasiswa lain adalah mahasiswa angkatan 2020 yang memiliki prestasi akademik dan memperoleh uang kuliah tunggal (UKT) kategori 1-3.

“Ketentuannya, bagi calon peserta beasiswa yang sudah mendaftar di tahap 1 dan 2 tidak perlu lagi mendaftar di tahap 3,” jelasnya.

Begitu pula bagi mahasiswa yang belum menyerahkan berkas di tahap 1 dan 2 dapat menyerahkan berkasnya di tahap 3. Sementara untuk mahasiswa berprestasi akademik dan memperoleh biaya UKT kategori 1-3 namun belum melengkapi berkas dapat melengkapinya di tahap 3.

Rosmayenni menambahkan, bagi mahasiswa yang akan mendaftar dan memenuhi syarat dapat menyerahkan seluruh berkas secara offline melalui layanan kantor pos. Berkas dikirimkan kepada Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan, Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Gedung Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jalan Ir H Djuanda No. 95, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kode Pos 15412 sebelum 16 Oktober 2020 (stempel pos).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)