Hari Guru Sedunia, Ini Peran Vital Guru yang Mulai Dirasakan Selama Pandemi

Senin, 05 Oktober 2020 - 15:23 WIB
loading...
Hari Guru Sedunia, Ini Peran Vital Guru yang Mulai Dirasakan Selama Pandemi
Pramesti Utami, Guru honorer di Kecamatan Semin, Gunungkidul, mengajar siswanya yang tidak memiliki gawai dan kuota internet. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Guru Sedunia jatuh pada hari ini, Senin (5/10). Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Iwan Syahril pun berpesan agar guru terus berlomba menjadi teladan.

Iwan menghimbau kepada guru-guru di Indonesia agar terus berlomba-lomba menjadi teladan terbaik dengan terus belajar. Selain itu juga menjadi teladan terbaik dengan berbagi metode pembelajaran terbaik dan juga berkolaborasi dalam mengatasi permasalahan belajar di masa pandemi COVID-19 ini. (Baca juga: Pelajar Indonesia Raih 4 Medali di Olimpiade Informatika 2020 )

Peraih gelar doktor dari Michigan State University ini menuturkan, banyak perjuangan guru-guru Indonesia di masa pandemi ini yang telah menjadi inspirasi bagi semua pihak. Dia melanjutkan, bahwa dalam kesulitan dan keterbatasan dan ketidaksempurnaan untuk menempuh pendidikan seperti saat ini banyak solusi-solusi untuk kelanjutan pembelajaran anak-anak bisa terus diupayakan.

Oleh karena itu, mantan dosen Universitas Sampoerna ini mengajak bagi semua untuk terus menguatkan semangat. Selain itu juga dia mendorong semua untuk menghadirkan energi positif dalam memberdayakan ekosistem pendidikan yang berpusat kepada anak. (Baca juga: Mendikbud: FLS2N Lahirkan Generasi Hebat di Bidang Seni )

“Mari bersama-sama menjadi teladan, penguat semangat, dan pemberdaya menuju kemandirian," serunya ketika dihubungi SINDOnews, Senin (5/10).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)