Politeknik LP3i-ARS University Kolaborasi Program Sarjana Lintas Kampus

Minggu, 11 Oktober 2020 - 01:46 WIB
loading...
Politeknik LP3i-ARS University Kolaborasi Program Sarjana Lintas Kampus
Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) dan Politeknik LP3i menjalin kerja sama lintas kampus untuk program sarjana. Foto/ist
A A A
BANDUNG - Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) dan Politeknik LP3i menjalin kerja sama lintas kampus untuk program sarjana. Kerja sama ini untuk menjawab tantangan industri yang mematok standar lulusan perguruan tinggi harus setara dengan Strata-1 (S1).

Sementara, program pendidikan Politeknik LP3i masih Diploma 3 dan Diploma 4 (S1-Terapan). Sehingga menggandeng ARS untuk pembukaan kelas program sarjana. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Direktur LP3i Rony Setiawan dan rektor ARS University Purwadhi. (Baca juga: Kampus Merdeka Picu Peningkatan Inovasi Perguruan Tinggi )

Program kerja sama kelas strata-1 (s1) meliputi tiga fakultas yaitu Fakultas Komunikasi dan Desain prodi ilmu komunikasi & desain komunikasi visual, Fakultas Teknologi dan Informasi prodi Sistem Informasi & teknik Informatika, serta Fakultas Ekonomi prodi Akuntansi & manajemen.

Direktur Politeknik LP3i Rony Setiawan mengatakan, ARS University adalah salah satu perguruan tinggi yang sudah dikenal di Kota Bandung. Didukung sistem perkuliahan, kurikulum, dan tenaga pengajar profesional.

"Kami menggandeng ARS, untuk mengajukan kerja sama program pembukaan kelas Strata-1. Sehingga selepas lulus dari LP3i, mereka dapat langsung melanjutkan jenjang pendidikan Strata-1 di ARS University," ungkap Rony dalam siaran persnya, Sabtu (10/10/2020). (Baca juga: Bantu Mahasiswa Terapkan Kampus Merdeka, Kemendikbud buat Aplikasi Khusus )

Apalagi, adanya kesamaan program studi di antara Politeknik LP3i dan ARS University. Ini memudahkan adaptasi lulusan-lulusannya dengan kurikulum yang berjalan di ARS University.

Rektor ARS University Purwadhi mengungkapkan, pihak ARS University menyambut baik kerja sama ini. Memberi kepercayaan besar untuk dapat mendidik lulusannya melanjutkan program ke tingkat Strata-1 (S1). Hal tersebut juga sejalan dengan tujuan ARS University ingin memberikan kontribusi dalam mencerdaskan sebanyak mungkin anak bangsa.

"Harapan kami, kerja sama ini sebagai bentuk kepercayaan kepada ARS University untuk dapat menjadi perguruan tinggi yang kuat, mandiri dan unggul," paparnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)