Pimpin LL Dikti Wilayah XVI, Begini Ungkapan Mahludin Baruwadi

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 09:20 WIB
loading...
Pimpin LL Dikti Wilayah XVI, Begini Ungkapan Mahludin Baruwadi
Kemendikbud melantik Prof Dr Ir Mahludin sebagai Kepala LL Dikti Wilayah XVI meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Tinggi dan Kebudayaan (Kemendikbud) melantik Prof Dr Ir Mahludin MP Baruwadi sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah XVI yang meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan Profesor Ainun Na'im di Ruang Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantoro lantai 3 Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) , Kamis 22 Oktober 2020.

Pelantikan yang digelar di Graha Utama Kemendikbud tersebut tetap berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. "Bagi yang mendapatkan amanah saya harap untuk bisa berkontribusi secara optimal dalam melaksanakan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya," kata Ainun Na'im pada sambutannya.(Baca juga: Presiden Yakin UGM Bisa Kembangkan Inovasi Kemajuan Kehutanan Indonesia )

Dalam tatanan birokrasi saat ini, kata dia, organisasi harus cepat dan luwes dalam menghadapi perubahan kondisi yang terjadi.

Sementara itu, Mahludin mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas pelantikan dirinya sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XVI

"Terutama kepada Bapak Mendikbud Nadiem Makarim, Bapak Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Wakil Ketua MPR Fadel Mohamad dan Bapak Wakil Gubernur Gorontalo Idris rahim yang sejak awal memberi restu saya menjadi kepala LLDIKTI," kata Mahludin, dalam keterangannya, Sabtu (24/10/2020).(Baca juga: 2.592 Mahasiswa Pascasarjana UI Diwisuda secara Virtual )

Dia mengatakan, masyarakat Sulut, Gorontalo dan Sulteng bersyukur hadirnya LLDIKTI wilayah XVI. "Ini memudahkan bagi perguruan tinggi swasta/perguruan tinggi negeri wilayah XVI sebagai wujud untuk peningkatan kelembagaan dan SDM perguruan tinggi," tuturnya.
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2301 seconds (10.101#12.26)