Ornamen Header
Untar Peringkat 30 PT Terbaik di Indonesia versi QS Asia University Rangking 2020
Untar Peringkat 30 PT Terbaik di Indonesia versi QS Asia University Rangking 2020
Universitas Tarumanagara (Untar). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) berhasil memposisikan diri pada peringkat 601+ di QS Asia University Rangking 2021 . Prestasi ini berkat penjaminan mutu dan dukungan sumber daya yang baik.

Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan mengatakan, terkait perolehan peringkat QS Asia prestasi ini menunjukkan Untar telah melaksanakan penjaminan mutu yang baik dengan didukung sumber daya yang mumpuni dan akan terus berbenah menjadi jauh lebih baik ke depannya. (Baca juga: UGM Perguruan Tinggi Negeri Terbaik di Indonesia versi QS Asia University 2021 )

“Di penghujung tahun 2020, Untar berhasil memperoleh peringkat QS Asia bersama 30 perguruan tinggi di Indonesia. Peringkat Untar adalah 601+ di tingkat Asia dan peringkat 30 QS Ranking khusus untuk PTN/PTS di Indonesia,” katanya melalui siaran pers, Jumat (27/11).

Agustinus menilai, presentasi ini sangat membanggakan karena Untar baru pertama kali ikut dalam pemeringkatan QS Asia. Tahun 2019, Untar telah berhasil memperoleh QS Rating 3 Bintang. Menurutnya, prestasi ini menunjukkan bahwa Untar telah melaksanakan sistem penjaminan mutu yang baik, didukung dengan kinerja Dosen, Mahasiswa dan Karyawan yang baik.



Guru besar tehnik mesin Untar ini mengatakan, kampusnya akan terus berbenah dalam menghasilkan berbagai capaian dan reputasi, sehingga dapat mendukung Pemerintah dalam upaya menghasilkan mutu lulusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menuju Indonesia Jaya. “Selamat kepada semua sivitas akademika dan semua pemangku kepentingan. Untar untuk Indonesia,” pungkasnya. (Baca juga: Naik 34 Peringkat, ITS Ranking 164 di QS Asia University Rangkings 2021 )

Selain peringkat QS, di dalam negeri Untar juga meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Kehumasan Terbaik dan Terproduktif di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III tahun 2020.

Ajang penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja Humas Perguruan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III yang memiliki kinerja baik dan performa unggul. Pemberian penghargaan ini diumumkan pada Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDIKTI Wilayah III Tahun pada (26/11/2020).



Di saat yang bersamaan LPPM Untar juga mendapatkan penghargaan sebagai Peringkat Kedua PTS Top 3 Skor Penelitian di LLDIKTI III Tahun 2020.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!