Rektor Unpas Prof Eddy Jusuf Pimpin Menwa Mahawarman Jabar 2020-2023

Jum'at, 27 November 2020 - 23:33 WIB
loading...
A A A
"Kuatkan jati diri dengan penuh kesungguhan dan berpedoman untuk mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Amalkan semboyan Widya Castrena Dharma Siddha. Potensi harus diubah menjadi kompetensi. Apapun posisi kita, baik komandan, staf, maupun anggota, yang penting adalah bagaimana bisa memberikan kontribusi luas bagi masyarakat dan negara," kata Riza.

Rektor Unpas sekaligus Komandan Menwa Mahawarman Jabar Prof Dr Ir H Eddy Jusuf Sp MSi MKom mengatakan, resimen mahasiswa adalah ruang untuk mengembangkan potensi, khususnya dalam kesadaran bela negara.

"Di Jawa Barat saat ini terdapat 378 PTS (perguruan tinggi swasta). Sampai saat ini, satuan menwa yang terbentuk baru ada di sekitar 70 perguruan tinggi atau 22 persen. Karena itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bela negara, kita harus bersinergi dengan para pimpinan universitas," kata Prof Eddy.

Ketua PB Paguyuban Pasundan Prof Dr HM Didi Turmudzi MSi mengatakan, dengan terpilihanya Prof Eddy sebagai Komandan Menwa Mahawarman Jabar periode 2020-2023, diharapkan lebih memberikan nilai tambah, yaitu katara ayana karasa manfaatnya (terlihat eksistensi dan terasa manfaatnya).
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)