Ornamen Header
Awak Media Apresiasi Rektor UMSurabaya Atas Dedikasinya dalam Dunia Pendidikan
Awak Media Apresiasi Rektor UMSurabaya Atas Dedikasinya dalam Dunia Pendidikan
Awak media memberikan cinderamata pada Sukadiono saat pelantikan, Selasa (8/12). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Awak media desk pendidikan memberikan apresiasi pada Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya , Sukadiono. Apresiasi berupa karikatur bergambar sosok yang berdedikasi mengembangkan pendidikan tersebut diserahkan usai pelantikan
ketiga kalinya Sukadiono menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), Selasa (8/12).

"Selamat atas pelantikan ketiga kalinya pak Rektor. Semoga tetap semangat kembangkan dunia pendidikan," ucap awak media dengan kompak. (Baca juga: Berhadiah 500 M, PTN-PTS Ditantang Ikut Kompetisi Kampus Merdeka )

Selama dua kali menjabat, Sukadiono berhasil membawa harum nama UMSurabaya dikancah nasional dan internasional. Berbagai capaian telah didapatkan oleh UMSurabaya pada berbagai bidang.

Di bidang kelembagaan misalkan, berbagai Prodi telah mendapatkan akreditasi A, termasuk puluhan kerjasama baik nasional maupun internasional. Kampus Sejuta Inovasi ini mendapat gelar sebagai Kampus Unggul (AKU) dari LLDIKTI VII yang berada pada posisi 10 besar. Tradisi mendapatkan Rekor dunia dari MURI selama tiga tahun berturut-turut juga menghiasi ruang pajang.



Dalam hal prestasi akademik, penelitian dosen dan mahasiswa terindeks Scopus terus meningkat tiap tahun. Pun jumlah mahasiswa baru yang berkembang seiring dengan pengembangan infrastruktur yang senantiasa maju, mulai dari Pembangunan Gedung At-Tauhid Tower 13 lantai hingga Gedung At-Ta’awun 31 lantai semuanya diupayakan untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan UMSurabaya untuk masa depan. (Baca juga: UI GreenMetric Nobatkan 14 PT Dunia-Indonesia Berpredikat Kampus Hijau )

Pada periode 2020-2024, Sukadiono menggagas visi UMSurabaya selama 4 tahun kedepan. Yakni menyelesaikan berbagai macam target pencapaian selanjutnya, seperti pembangunan At-Ta’awun Tower 31 lantai yang diperuntukkan untuk edu-apartement. Kemudian pendirian berbagai Program Studi (Prodi) strategis, diantaranya Prodi Kedokteran Gigi, serta Prodi yang berorientasi pada komunikasi digital dan bisnis.

Penyelesaian Pusat Bisnis dan Inovasi, terdiri atas Foodcourt, Techno Park, Book Store, serta pengembangan ekosistem pembelajaran yang kondosuif dan futuristic melalui Co-Working Space.



Sukadiono berharap, selama 4 tahun kedepan, UMSurabaya konsisten untuk mewujudkan diri sebagai Islamic Technopreuner Campus yang memiliki nyawa pengembangan IT dan enterpreunership berparadigma Islami. Hal itu sesuai dengan rencana pengembangan UMSurabaya pada 10-20 tahun mendatang.

"Langkah tersebut yang konsisten kami lakukan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Islam di Indonesia yang berpandangan Islamic Technopreuner Campus," tegasnya.

Acaranya yang digelar secara luring dan daring tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan Pidato Sambutan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof.Dr.Haedar Nashir, Ketua PWM Jawa Timur, Sa’ad Ibrahim, Ketua LLDIKTI VII, Prof.Suprapto dan beberapa tamu VIP di At-Tauhid Tower Lantai 13, dan via Zoom Cloud Meeting serta Youtube UMSurabaya.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!