Ornamen Header
ISTN Raih Penghargaan sebagai PTS dengan Jabatan Dosen Akademik Terbanyak
ISTN Raih Penghargaan sebagai PTS dengan Jabatan Dosen Akademik Terbanyak
ISTN meraih penghargaan sebagai Peringkat Pertama PTS dengan Persentase Jabatan Akademik Dosen dan Sertifikasi Pendidik Dosen Terbanyak dari 309 PTS di LLDikti III Wilayah DKI Jakarta. FOTO/IST
JAKARTA - Menjelang Milad ke-70, Institut Sains dan Teknologi Nasional ( ISTN ) berhasil meraih penghargaan bergengsi. ISTN berada di Peringkat Pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Persentase Jabatan Akademik Dosen dan Sertifikasi Pendidik Dosen Terbanyak dari 309 PTS yang terdaftar di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) III Wilayah DKI Jakarta. Pencapaian ini menunjukkan bahwa ISTN memiliki kualitas yang unggul sebagai institusi pendidikan.

Pencapaian ini disambut baik Rektor ISTN Lili Musnelina. "Penghargaan yang diraih oleh ISTN dari LLDikti wilayah III DKI Jakarta ini merupakan bentuk kerja keras civitas akademika dalam rangka meningkatkan kualitas ISTN sebagai institusi pendidikan yang tangguh, unggul dan menjadi pilihan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/12/2020).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan raihan luar biasa bagi ISTN di tengah pandemi COVID-19. Meski pandemi tak kunjung selesai, tapi ISTN terus berusaha meningkatkan kualitasnya sebagai institusi Pendidikan. "ISTN yang secara berkelanjutan melakukan pembenahan dan meningkatkan kualitas mutu melalui transformasi digital di bidang organisasi dan akademik, semakin semangat karena prestasi yang diraih sangat terlihat," katanya. (Baca juga: UMI Raih Penghargaan PTS Terbaik se-Sulawesi Tahun 2020 )

Untuk diketahui, ISTN adalah lembaga pendidikan yang berada di wilayah III LLDikti DKI Jakarta. ISTN yang terkenal sebagai kampus teknik swasta tertua di Indonesia ini berdiri sejak 1950 dengan nama Akademi Teknik Nasional (ATN). Kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi Teknik Nasional (STTN) pada 1980 hingga akhirnya bertransformasi menjadi ISTN pada 1985 hingga saat ini.



ISTN memiliki 5 Fakultas yang di antaranya Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Fakultas Farmasi (FFAR), Fakultas Sains dan Teknologi Informasi (FSTI) dan Fakultas Pasca Sarjana siap mengamalkan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Baca juga: Unika Atma Jaya Masuk Peringkat 3 PTS Terbaik di Indonesia versi QS Asia )
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!