Mahasiswa UII Juara 1 Kompetisi MERMC 2020 di Merlbourne, Australia

Kamis, 24 Desember 2020 - 16:35 WIB
loading...
Mahasiswa UII Juara 1 Kompetisi MERMC 2020 di Merlbourne, Australia
Tim Intisar Sanatama UII yang menjuaraikompetisi MERMC 2020 di Deakin University, Melbourne, 6 November 2020-19 Desember 2020. Foto/Dok/Humas UII
A A A
YOGYAKARTA - Lima mahasiswa program studi (prodi) Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang tergabung dalam Tim Intisar Sanatama ERP Competence Center FBE UII berhasil menjadi juara pertama Internasional MonsoonSIM Enterprise Resource Management Competition (MERMC) 2020 di Deakin University, Melbourne, Australia pada 6 November - 19 Desember 2020.

Tim terdiri dari Adin Ihtisyamuddin, Ainun Jariyah, Sukma Putri, M. Faiq Jauhar, dan Akhlis Faris Mushaffa. MERMC awalnya akan berlangsung secara luring, namun karena kondisi pandemi COVID-19, maka kompetis dilaksanakan secara online. (Baca juga: Mahasiswa UI Rancang Aplikasi Berbasis Game untuk Edukasi Covid-19 )

Adin Ihtisyamuddin mengatakan tidak menyangka bisa menjadi juara pertama dalam kompetisi ini. Sebab peserta yang mengikuti berasal dari kampus terbaik di berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, Hongkong, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Taiwan, dan Thailand. Apalagi dilaksanakan secara daring.

Namun, dengan latihan keras didukung dengan kinerja dan kerja sama yang bagus, akhirnya bisa menjadi juara mengungguli tim-tim dari perguruan tinggi negara lain.

“Kami berlatih keras setiap hari dan mempelajarai secara konsisten dari setiap kesalahan yang kami buat. Kami percaya bahwa setiap kerja keras yang telah dilakukan, tidak pernah ada yang sia-sia. Lakukan yang terbaik di setiap kesempatan, sisanya urusan Allah,” kata Adin, Kamis (24/12/2020). (Baca juga: Tim Mahasiswa ITS Ciptakan Kopolimer Gel Penyerap Limbah Logam Berat )

Direktur ERP Competence Center Prodi Akuntansi FE UII, Dra. Isti Rahayu apa yang diraih tim Intisar Sanatama bukan hanya membuktikan kualitas mahasiswa UII bisa bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi di luar negeri, namun yang lebih penting lagi para mahasiswa mampu menguasai konsep bisnis. Sehingga dapat memenangakan kompetisi internasional yang bergensi.

“Kami mengapresiasi atas capaian yang telah diraih oleh tim UII. Apalagi tidak hanya membawa nama UII namun juga Indonesia. Semoga capaian ini semakin memotivasi para mahasiswa UII untuk meningkatkan preatasi di kompetensi internasional lainnya yang berbasis teknologi,” paparnya.

Dalam catatat, tim mahasiswa Akuntansi UII sebelumnya juga menjadi 1 World Champion ERP-SIM tahun 2017, juara 1 dan 2 the ERPsim SAP APJ Cup 2018 dan juara 2 MonsoonSIM Enterprise Resource Management Competition (ERMC) International 2019, di Hong Kong.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)