Jenderal Andika Lantik Hikmahanto Juwana Jadi Rektor Unjani

Jum'at, 17 April 2020 - 01:06 WIB
loading...
Jenderal Andika Lantik Hikmahanto Juwana Jadi Rektor Unjani
KSAD Jenderal Andika Perkasa berfoto bersama dengan Rektor Baru Unjani Hikmahanto Juwana dan rektor sebelumnya, Mayjen TNI Purn Witjaksono. Foto/dok TNI AD
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang juga Ketua Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) melantik Hikmahanto Juwana sebagai Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, Jawa Barat periode 2020-2024.

Dalam acara itu juga dilakukan serah terima jabatan dari rektor sebelumnya Mayjen TNI Purn Witjaksono. Prosesi itu digelar di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kamis 16 April 2020.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya adalah salah satu perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) yang berdiri sejak tahun 1990 dengan visi menjadi universitas unggul, berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan.

"Acara pelantikan dan Sertijab Rektor Unjani, antara lain ditandai dengan penandatanganan berita acara Sertijab, penyampaian Sambutan Pejabat lama dan baru Rektor Unjani serta sambutan KSAD dan sesi foto bersama," kata Candra Wijaya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis 16 April 2020.

Mayjen TNI Purn Witjaksono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSAD selaku Ketua Pembina YKEP dan seluruh sivitas akademika Unjani atas perhatian dan dukungan yang diberikan serta akan memberikan support penuh kepada pejabat baru, setelah dirinya menjadi dosen biasa.

Sementara itu, Rektor baru Unjani Hikmahanto Juwana menyampaikan rasa haru dan bangga telah diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk memimpin dan memajukan Unjani sebagai Universitas kebanggaan.

"Unjani memiliki potensi yang sangat luar biasa, keberadaan Unjani harus dioptimalkan. Unjani harus lebih maju dan besar," ujar Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia ini.

Sesuai visinya yang berjiwa kebangsaan, Unjani sambung Hikmahanto, menawarkan nuansa lain. "Keunggulan militer dan yang baik di TNI, kedisiplinan, karakter dan kepemimpinan dapat diterapkan di universitas," ujarnya.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan terima kasih kepada rektor lama Dr. Witjaksono atas dedikasi dan jasanya selama empat tahun memimpin Unjani sampai dengan diserahterimakan kepada pejabat baru.

Kepada pejabat Rektor Unjani yang baru, KSAD berpesan untuk membesarkan dan membawa Unjani lebih maju lagi.

"Saya ingin Unjani lebih maju lagi dan dipandang orang, menjadi universitas yang besar, dikenal dan bergengsi sama seperti universitas top di luar negeri," tandas KSAD.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)