Jabat Rektor IBIK Bogor, Prof Moermahadi Berharap Muncul SDM Berkualitas

Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:02 WIB
loading...
A A A
Meskipun dalam susasana pandemi, peran institusi pendidikan untuk menjadi sumber pengetahuan harus tetap berlangsung. Penyelenggaraan seminar online yang diupload ke platform digital telah menunjukkan kehadiran IBI Kesatuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan kurikulum, sistem pendidikan, dan transformasi kelembagaan, IBI Kesatuan telah melahirkan lulusan yang kompeten dalam bidang manajemen, akuntansi, keuangan, perbankan, dan kewirausahaan dengan perspektif pembangunan berkelanjutan guna mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk menjamin kompetensi lulusan IBI Kesatuan menyelenggarakan Career Development Center (CDC) dan menjalin kerjasama dengan dunia usaha atau industri, diantaranya dengan berbagai lembaga keuangan dan perbankan baik sektor swasta maupun pemerintah sebagai fasilitas program magang bagi para mahasiswa.

Selain menjalin kerja sama dengan mitra nasional, IBI Kesatuan juga menjalin kerja sama internasional dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi, yaitu Asia Pacific University Malaysia, Universiti Utara Malaysia, Avans University Belanda, dan Wako University Jepang. Selain itu, IBI Kesatuan juga mengirimkan mahasiswa dan mahasiswinya dalam kegiatan Winter Camp di China pada tahun 2018.
(maf)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1761 seconds (11.252#12.26)