SMP di Majalaya Nekat Belajar Tatap Muka, FAGI: Mesti Diberi Efek Jera

Jum'at, 22 Januari 2021 - 14:19 WIB
loading...
SMP di Majalaya Nekat Belajar Tatap Muka, FAGI: Mesti Diberi Efek Jera
SMP di Majalaya disegel petugas lantaran nekat gelar sekolah tatap muka. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) menyayangkan masih ada sekolah yang nekat mengelar sekolah tatap muka (STM), kendati pemerintah telah memberikan aturan jelas.

FAGI berharap, sekolah yang bandel menggelar sekolah tatap muka diberi sanksi tegas. Hal itu disampaikan Ketua FAGI Jabar Iwan Hermawan menyikapi salah satu sekolah di Majalaya yang menggelar sekolah tatap muka.

Untungnya, Satgas COVID-19 Kabupaten Bandung telah menyegel sekolah tersebut. Satgas langsung menghentikan proses belajar mengajar yang dilakukan guru dan siswa.

"Informasi itu sudah saya cek, dan benar. Satgas COVID-19 Kabupaten Bandung melakukan penyegelan terhadap sekolah tersebut," tutur Iwan, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Viral Kasus Pemukulan Sopir, Ini Penjelasan Satpol PP Kota Cimahi

Menurut dia, hal itu merupakan bentuk ketidakpatuhan sekolah terhadap pemerintah. Apalagi, Kabupaten Bandung secara tegas masih melarang kegiatan belajar tatap muka.

Baca juga: Tahun 2020 Sesar Lembang Tak Timbulkan Gempa Bumi, Ini Kekhawatiran BMKG

Saat kasus COVID-19 masih tinggi, sekolah tatap muka dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru. "Kami berharap, pemerintah setempat bisa memberi efek jera, agak sekolah lainnya tidak ikut ikutan. Jangan sampai ada lagi kasus seperti ini," imbuh dia.

Pemerintah, kata dia, bisa memberikan sanksi administratif bila sekolah negeri. Bila sekolah swasta, bisa dalam bentuk penangguhan dana bantuan hingga pencabutan izin.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0026 seconds (0.1#10.140)