Pandemi, Labschool YP UNJ Gelar Penerimaan Siswa Baru Secara Daring

Selasa, 09 Februari 2021 - 01:35 WIB
loading...
Pandemi, Labschool YP UNJ Gelar Penerimaan Siswa Baru Secara Daring
Labschool YP UNJ menggelar seleksi penerimaan siswa baru (PSB) jalur tes untuk SMA Labschool YP UNJ di Rawamangun, Kebayoran, Cibubur dan Cirendeu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - SMA Labschool YP UNJ menggelar seleksi penerimaan siswa baru (PSB) jalur tes untuk SMA Labschool YP UNJ di Rawamangun, Kebayoran, Cibubur dan Cirendeu. Pada tahun ini pendaftar jalur tes untuk seluruh Labschool YP UNJ mencapai 2342 calon siswa.

Tokoh Pendidikan dan salah satu pendiri Labschool YP UNJ Prof Arief Rachman mengatakan, besarnya peminat yang masuk Labschool karena awalnya selain tentu karena kesungguhan berangkat dari moto Iman, Ilmu, Amal yang digagas oleh para pendiri Labschool. Hal itulah, katanya, yang membawa kepada keberkahan hingga saat ini.

Baca juga: Bikin Gaduh Nasional, DPR Minta SKB 3 Menteri soal Seragam Segera Dicabut


Sebelumnya Labschool YP UNJ juga telah melaksanakan seleksi penerimaan jalur prestasi sebanyak 30% dari daya tampung sekolah.

Sementara Rektor UNJ Prof. Komarudin menuturkan, suasana pandemi Covid 19 menuntut semua institusi pendidikan swasta terutama untuk adaptif. Hal tersebut tidaklah lain agar sekolah swasta dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat untuk terus memberikan layanan pendidikan yang bermutu termasuk bagi Labschool YP UNJ.

Kepala Badan Pengelola Sekolah Prof. Achmad Sofyan Hanif mengatakan, sebagai sekolah swasta unggulan di DKI Jakarta, PSB jalur tes tahun ini dilaksanakan berbeda. Selain tes daring juga bentuk soal yang berbeda menyesuaikan arah evaluasi pendidikan nasional. Berupa tes skolastik, akademik dan Asesment Kompetensi Minimal (AKM) serta survey Karakter.

Baca juga: Digaji 300 Ribu, Guru Honorer Dilema antara Panggilan Hati dan Kebutuhan Perut


Ketua Pelaksana PSB Labschool YP UNJ 2021 Uswadin menjelaskan, kegiatan PSB yang pertama kali digelar secara daring ini secara umum berlangsung sukses. Meski di awal hingga ujicoba pihaknya menemui kendala di system aplikasi tes yang dikembangkan sendiri. “Namun dengan berbagai masukan dan upaya serta kolaborasi akhirnya semua kendala yang sebelumnya muncul pada saat pelaksanaan tes dapat ditangani,” katanya melalui siaran pers, Senin (8/2).

Humas PSB Labschool YP UNJ 2021 Gilang Saputra menyampaikan, berbagai masukan dari calon peserta didik sangat diupayakan untuk terfasilitasi. Semua saran yang disampaikan kepada Labschool YP UNJ menjadi masukan bagi tim PSB untuk siap dalam melaksanakan.

Gilang juga menyampaikan, pada 14 Februari 2021 mendatang juga akan dilaksanakan tes untuk penerimaan peserta didik SMP Labschool YP UNJ secara daring. Dengan suksesnya pelaksanaan tes SMA, maka tes SMP diharapkan juga lebih sukses.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)