Jalaluddin Rakhmat Meninggal, Ketum PP Muhammadiyah Sampaikan Dukacita

Senin, 15 Februari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Jalaluddin Rakhmat Meninggal, Ketum PP Muhammadiyah Sampaikan Dukacita
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir menyampaikan dukacita atas meninggalnya cendekiawan muslim Jalaluddin Rakhmat , Senin (15/2/2021) sore. Almarhum meninggal dunia dalam usia 71 tahun setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Santosa Bandung, Jawa Barat.

Jalaluddin Rakhmat pernah menjadi pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Bandung, serta guru di SMP Muhammadiyah III Padasuka, Bandung.

"Saya mengenal beliau ketika menjadi murid di SMP Muhamamadiyah 3 Bandung, serta mengikuti Training Center Pemuda Wilayah Jawa Barat di mana Pak Jalal menjadi Master Of Training waktu itu," kenang Prof Haedar dalam rilisnya, Senin malam.

Baca juga: Ustaz Jalaluddin Rakhmat Mantan Dosen Unpad Meninggal Dunia


Menurut Prof Haedar, Kang Jalal dikenal cendekiawan muslim yang produktif, menulis dengan tulisan yang menarik, ceramah-ceramahnya pun memikat.

"Mungkin di belakang hari memilih jalur pemikiran yang berbeda dari arus utama cendekiawan muslim Indonesia, tetapi hal itu menjadi bagian dari dinamika seseorang dalam perjalanan hidupnya, sekaligus keragaman dalam pemikiran keislaman di dunia Islam," ungkapnya.



Haedar pun mendoakan almarhum. "Semoga almarhum husnulkhatimah, diampuni kesalahannya, diterima amal shalehnya, serta ditempatkan di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman dan kesabaran."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)