Ini Jadwal Masuk IPB Lewat Jalur Ketua OSIS

Rabu, 17 Februari 2021 - 10:05 WIB
loading...
Ini Jadwal Masuk IPB Lewat Jalur Ketua OSIS
Gedung Rektorat IPB University. Foto/dok IPB University
A A A
JAKARTA - IPB University berupaya melakukan perbaikan kualitas program pendidikannya.Penerimaan calon mahasiswa merupakan unsur penting penentu kualitas lulusan. IPB University pun terus berusaha mencari calon mahasiswa dengan kualitas terbaik.

Sekadar inforamsi, IPB University juga dikenal sebagai perintis beberapa model seleksi masuk perguruan tinggi, yang paling penting adalah jalur seleksi calon mahasiswa tanpa tes menggunakan nilai rapor yang belakangan dielevasi secara nasional menjadi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Tidak hanya "leading" di jalur masuk dengan seleksi nilai rapor, IPB University juga membuka seleksi jalur lainnya, yaitu jalur Ketua OSIS.



Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Drajat Martianto mengatakan pada 2018, IPB University mengembangkan salah satu skema seleksi calon mahasiswa baru.

Skema tersebut adalah jalur seleksi khusus bagi Ketua OSIS yang memenuhi syarat akademik.

Menurut dia, skema ini merupakan salah satu seleksi mandiri untuk mencari calon mahasiswa yang telah terbukti memiliki jiwa kepemimpinan sebagai ketua OSIS selama di SMA.

Tidak hanya itu, skema ini juga diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang memadai untuk dididik di IPB University menjadi calon pemimpin yang memiliki intelektual tinggi, atau intelektual yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Diharapkan skema ini akan menghasilkan calon-calon pemimpin baik pemimpin nasional, daerah, perusahaan maupun penggerak masyarakat yang memimpin dengan pendekatan scientific, atau menerapkan scientific based leadership,” tuturnya melalui siaran pers, Rabu (17/2).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)