Nadjamuddin Ramly Meninggal, Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir Berdukacita

Minggu, 21 Februari 2021 - 10:20 WIB
loading...
Nadjamuddin Ramly Meninggal, Ketum Muhammadiyah Haedar Nashir Berdukacita
Nadjamuddin Ramly. Foto/Twitter @Dahnilanzar ยท
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah dan mantan wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nadjamuddin Ramly, meninggal dunia Sabtu (20/2/2021) malam di Bandung, Jawa Barat. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan dukacitanya.

Melalui akun Instagram @haedarnashirofficial, Haedar menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Nadjamuddin Ramly. Haedar menyebut, Nadjamuddin pernah aktif di Pemuda Muhammadiyah, dan terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Lingkungan Hidup Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Ditinggal orang-orang terdekat secara manusiawi selalu membuat kehilangan dan kesedihan, khusus bagi keluarga. Tapi Allah menentukan garis ajal setiap insan. Hak manusia selaku hamba Allah ialah ikhtiar, tawakal, sabar, dan do'a yang juga diperintahkan-Nya," tulisnya.

Baca ajuga: Anis Matta Apresiasi Dialog Kapolri dengan Ketum PP Muhammadiyah


Haedar pun mendoakan almarhum. "Selamat jalan Dr Nadjamudin menuju keharibaan Allah, semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Semuanya berasal dari Allah dan kembali kepada-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman."

Nadjamudin Ramly meninggal dunia Sabtu (20/2/2021) pukul 20.35 WIB di RS di Bandung, Jawa Barat, karena sakit. Kabar itu diunggah di akun Instagram @dahnil_anzar_simanjuntak.

Dahnil Anzar yang juga mantan ketum Pemuda Muhammadiyah menulis, di kalangan aktivis, Bang Nadja, sapaan akrab Nadjamuddin Ramly, dikenal sebagai singa forum, baik itu di internal Pemuda Muhammadiyah maupun di luar Pemuda Muhammadiyah. Terakhir beliau banyak aktif di MUI. Bang Nadja cerdas menghidupkan suasana forum, pintar menyentil dengan humor-humor cerdas.

"Selamat jalan Bang Nadja, Ulama dan aktivis Islam dari Timur Indonesia. Kau pasti kami kenang sebagai orang baik. Sebagai pemberani yg terus menebarkan semangat dakwah Islam yang menggembirakan dan memajukan. Husnul Khotimah Bang Nadja. Aku bersaksi kau orang baik," tulis Dahnil.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)