Ratusan Guru SMK di Sumatra Belajar Teknologi Daihatsu

Senin, 22 Februari 2021 - 23:45 WIB
loading...
Ratusan Guru SMK di Sumatra Belajar Teknologi Daihatsu
Trainer Daihatsu sedang membekali materi kepada Guru SMK di Sumatera melalui teknologi virtual. Foto/ADM
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM)menggelar pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Sumatra pada 18 Februari 2021. Dalam pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios, dengan tema “Key Free & Hill Start Assist”.



Pada pelatihan ini para peserta diharapkan dapat memahami lebih dalam mengenai fungsi dan mekanisme kerja fitur Key Free & Hill Start Assist yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios. Setelah dilaksanakan pelatihan secara Online di Sumatra, Daihatsu juga siap sambangi para Guru SMK seluruh regional di Indonesia.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam tujuannya untuk mencerdaskan bangsa.

“Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri”.



Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry & Start yaitu membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin hanya menekan tombol start & stop engine saja.

Sedangkan pada Hill Start Assist, fitur ini dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur. Selain kenyamanan, pada kedua fitur tersebut akan memudahkan pelanggan dalam berkendara sehari-hari serta menambah sisi keamanan (safety) bagi pengendaranya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4283 seconds (0.1#10.140)