Ornamen Header
Persiapkan SDM Unggul, Kemenhub Kini Punya Program Studi Magister Terapan
Persiapkan SDM Unggul, Kemenhub Kini Punya Program Studi Magister Terapan
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui salah satu sekolah tingginya yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta berhasil mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), untuk membuka program studi magister terapan mulai tahun ajaran 2022.

Baca juga: Politeknik STIA LAN Gelar Wisuda Program Sarjana dan Magister Terapan

Surat keputusan Mendikbud tentang izin pembukaan program studi tersebut diserahkan oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto kepada Kemenhub pada hari ini, Senin (22/2), yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara virtual.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mewujudkan pembukaan program studi magister terapan pada lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Kemenhub. Terobosan baru ini merupakan wujud komitmen kami dalam menyediakan SDM Transportasi yang unggul, profesional dan memiliki kompetensi di bidangnya," kata Menhub Budi Karya Sumadi, Senin (22/2/2021).



Baca juga: KSAU Resmikan Politeknik Angkatan Udara dan Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara

Menhub juga menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbud yang terus mendukung program-program pendidikan yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan yang ada di Kemenhub melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

Selanjutnya, Menhub menginstruksikan kepada STIP agar mempersiapkan diri dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik Program Studi Magister Terapan tahun ajaran 2022/2023, dan mendorong sekolah transportasi lainnya seperti darat, udara dan kereta api untuk juga membuka program magister terapan.



"Kami minta agar BPSDMP juga menjajaki kerjasama dengan universitas baik di dalam maupun luar negeri yang juga menyelenggarakan program magister terapan melalui program double degree agar lulusannya dapat memiliki kualitas yang sama dengan universitas lain," tutur Budi Karya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!