Ornamen Header
Ini Beda SNMPTN dan SNMPTN Program Peminatan ITB
Ini Beda SNMPTN dan SNMPTN Program Peminatan ITB
Institut Teknologi Bandung (ITB). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Institut Teknologi Bandung (ITB) terbagi atas dua pilihan. Yakni SNMPTN dan SNMPTN Program Peminatan.

Dikutip dari instagram resmi ITB di admission.itb, untuk SNMPTN pilihan studinya bisa memilih fakultas atau sekolah yang ada di di kampus yang berpusat di Bandung ini. Sedangkan SNMPTN program Peminatan diarahkan untuk memilih program studi yang ditawarkan ITB.

Baca juga: Mau Daftar Kelas Internasional IPB University, Ini Link dan Cara Daftarnya

Selain itu, proses pendaftaran untuk SNMPTN hanya dilakukan satu kali melalui laman htts://ltmpt.ac.id. Sementara jika ingin mendaftar SNMPTN program Peminatan dilakukan 2 kali. Yakni melalui website https://ltmpt.ac.id dan ke admission.itb.ac.id/peminatan.



Selanjutnya untuk penempatan program studi untuk SNMPTN pada masa Tahun Pertama akan mengikuti penjurusan ke salah satu program studi yang ada di fakultas atau sekolah.

Sementara untuk SNMPTN Program Peminatan pada masa Tahun Pertama tidak mengikuti penjurusan. Sehingga pada tahun kedua ditempatkan pada program studi yang dipilih.

Baca juga:


Diketahui, 15 program studi dibuka untuk SNMPTN program Peminatan di 2021 ini. Laman Program Peminatan ITB 2021 tersebut akan tersedia pada tanggal 15-25 Februari 2021. Peserta SNMPTN 2021 tidak diperkenankan untuk memilih lebih dari 1 program studi dalam Fakultas/Sekolah yang sama.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!