MNC Peduli dan MBSS Salurkan Furniture untuk Sekolah Alternatif Anak Jalanan

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:58 WIB
loading...
MNC Peduli dan MBSS Salurkan Furniture untuk Sekolah Alternatif Anak Jalanan
MNC Peduli bekerjasama dengan MBSS memberikan bantuan furniture kepada Sekolah Anak-Anak Jalanan (SAAJA) Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2021). Foto: MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Pendidikan merupakan kebutuhan pokok sebagai jembatan untuk mencapai kehidupan lebih baik. Namun, saat ini tidak semua anak beruntung mendapatkan fasilitas belajar mengajar yang memadai.

Tidak sedikit dari anak-anak usia sekolah karena keterbatasan biaya hanya mampu mengenyam pendidikan di sekolah informal, salah satunya anak jalanan.

Guna mencukupi kehidupan sehari-hari saja sulit bagi anak-anak ini, apalagi menyisihkan biaya dan tenaga untuk menuntut ilmu. Alhasil, mereka menjadi anak yang kurang terdidik dan memiliki kesempatan rendah untuk dapat meningkatkan kondisinya. Tapi, kemungkinan buruk tersebut bisa diminimalisir dengan terobosan sekolah yang tak memungut biaya bagi anak-anak jalanan.
Baca juga: Jasa Pijat Turun Drastis saat Pandemi, Yayasan Tuna Netra Depok Bahagia Dapat Bantuan MNC Peduli

MNC Peduli bekerjasama dengan MBSS bertempat di Sekolah Anak-Anak Jalanan (SAAJA) Kuningan, Jakarta Selatan menyerahkan bantuan furniture, seperti meja keras, kursi, lemari besi, dan mobile drawer untuk kegiatan belajar mengajar.

"Jadi ini bentuk kemitraan dari kami MNC Peduli melalui MNC Media bersama MBSS untuk membantu pendidikan di sekolah alternatif anak jalanan. Ini merupakan kegiatan rutin buat kami di MNC Peduli untuk support pendidikan anak-anak usia belajar," ujar Head Corporate Secretary 3TV-RCTI+ Tony Andrianto di Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2021).

Terlaksananya kegiatan ini, dia berharap dapat menjadi penggerak bagi pihak-pihak lain agar tergugah hatinya memberikan bantuan. Menurutnya, anak-anak menjadi salah satu faktor penting untuk kehidupan bangsa Indonesia ke depan.

"Harapannya nanti juga banyak yang tergerak atau ikut serta membantu. Mengingat pendidikan anak itu sangat penting karena bagaimanapun juga mereka akan menjadi masa depan bangsa. Mereka kan juga punya cita-cita," katanya.

Senada dengan Tony. Direktur MBSS Andreas Siswandi menuturkan, meski berada di masa sulit pandemi Covid-19 bukan berarti anak-anak tak dapat melanjutkan sekolah karena banyak kekurangan. Bantuan yang diberikannya adalah salah satu bentuk meningkatkan kehidupan anak-anak jalanan, terutama di bidang pendidikan.

"Bagaimanapun dalam pandemi ini kita tetap berharap akan meningkatkan dia punya kehidupan. Jadi diharapkan anak jalanan ini dari belajar di sini bisa bersekolah. Syukur-syukur bisa bekerja pada saat dewasa nantinya," ujar Andreas.
Baca juga: MNC Peduli Serahkan Bantuan dan Penyuluhan Gizi Posyandu di Wates Jaya Sukabumi

Lin, pengajar SAAJA menyambut baik bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli dan MBSS. "Alhamdulillah, barakallah hari ini SAAJA mendapatkan keberkahan, mendapatkan bantuan. Dari MBSS dan MNC Peduli memberikan peralatan perlengkapan untuk anak-anak dan juga untuk sekolah, ada meja, lemari, dan kursi," katanya.

Selain anak-anak di usia pendidikan TK, SAAJA juga membuka proses belajar mengajar di tingkat SD hingga SMA. Dia akan terus berupaya melakukan proses belajar mengajar meskipun banyak keterbatasan yang dihadapi, apalagi saat ini sedang pandemi Covid-19.

"Di SAAJA tidak hanya anak usia TK tetapi juga ada anak SD sampai SMA. Sebisa mungkin dengan keadaan yang ada, segala kekurangan, kami berusaha anak-anak dapat tetap belajar di masa pandemi," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)