PSBB karena Corona, Ciptakan Belajar yang Mengasyikan dari Rumah

Sabtu, 18 April 2020 - 06:47 WIB
loading...
PSBB karena Corona, Ciptakan Belajar yang Mengasyikan dari Rumah
Wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia, membuat semua sisi kehidupan mengalami perubahan. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia, membuat semua sisi kehidupan mengalami perubahan. Salah satunya dari bidang pendidikan, semua tingkatan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, kini diharuskan belajar dari rumah melalui sistem online.

Tak pelak lagi, semua metode pendidikan online ini dipastikan menggunakan media laptop atau ponsel. Alhasil perlu diciptakan suasana yang tepat karena sistem belajar online ini sangat berbeda dengan pembelajaran pada umumnya.

(Baca juga: Pendidikan Digelar Online, JPPI Sarankan Kemampuan Guru Ditingkatkan)

Seperti halnya yang diadopsi lembaga kursus Bahasa Inggris English First (EF). Menurut Head of Marketing EF Adults, Evan Januli mengatakan, ada program Smart English yang dibagi menjadi tiga tahapan utama, yakni learn (belajar), try (coba) dan apply (diterapkan).

Menurutnya, dengan penggabungan metode belajar text book dan skenario nyata, sehingga belajar Bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan menarik.

"Sistem belajar ini memungkinkan untuk belajar Bahasa Inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari yang juga didukung dengan perangkat aplikasi belajar Bahasa Inggris online," kata Evan.

"Sistem ini juga merupakan siklus pembelajaran yang berisi sertifikasi ‘learn, try dan apply’ yang bertujuan untuk membantu para pelajar membangun dan memperkuat kepercayaan diri dalam komunikasi berbahasa Inggris," tambahnya.

(Baca juga: Fungsi Media dan Metode Komunikasi Krisis)

Karena itu, untuk menunjang belajar dari rumah secara online diperlukan ponsel yang mumpuni, seperti smartphone realme Indonesia ini menjadi unggulan tidak hanya di Indonesia saja namun juga di Negara lain di Asia.

Produk realme ini pun saat ini sudah merambah hingga ke Eropa, bersaing dengan merk smartphone lainnya untuk menjadi yang lebih unggul. Tidak perlu waktu lama untuk realme menggebrak pasar dunia dan menjadi salah satu dalam Top 10 brand smartphone di dunia pada tahun 2019 belakangan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)