Seleksi CPNS 2021 Segera Dibuka, Persiapan Diri Jadi Kunci

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:12 WIB
loading...
Seleksi CPNS 2021 Segera Dibuka, Persiapan Diri Jadi Kunci
Pemerintah akan membuka lowongan CPNS pada tahun ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menyatakan bahwa akan segera dibuka pendaftaran CPNS 2021 . Lowongan yang tersedia ditetapkan sebanyak 1,3 juta, di mana 1 juta diperuntukkan bagi guru honorer melalui seleksi PPPK dan sisanya untuk memenuhi kebutuhan CPNS dan PPPK non guru di Pemda.

"Rencananya bulan Maret akan ditetapkan formasinya, dan bulan April-Mei dibuka proses pendaftaran," kata Deputi Bidang SDM Kementerian PAN-RB Teguh Widjinarko kepada media, beberapa waktu lalu.

Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi CPNS 2021 ada baiknya mempersiapkan diri dengan latihan soal-soal ujian. Persiapan ini penting dilakukan karena persaingan menjadi CPNS cukup ketat. Selain dengan mempelajari soal-soal ujian CPNS tahun sebelumnya, calon pendaftar juga bisa mengakses BisaCPNS.com, perusahaan penyedia layanan latihan soal-soal ujian CPNS berbasis website.

Baca juga: Pemprov DKIAngkat 3.805 CPNS Formasi Tahun 2019

"Anda akan mendapatkan berbagai materi dan juga kumpulan soal yang berbasis CAT (Computer Assisted Test). Dengan mengikuti layanan ini, Anda akan lebih siap dibandingkan dengan peserta lain," kata pendiri dan CMO BisaCPNS.com, Shina EK dalam keterangan tertulisnya kepada media, Selasa (23/2/2021).

Shina menambahkan, dengan mengikuti layanan yang diberikan, calon peserta seleksi CPNS bisa lebih percaya diri karena telah memiliki gambaran mengenai soal-soal yang akan diberikan. "Peluang untuk berhasil tentunya lebih besar dibandingkan peserta yang tidak melakukan persiapan," ujar Shina EK yang mengaku akan mengadakan tryout akbar secara daring dan gratis bagi masyarakat.

Menurutnya, ada beberapa kelebihan BisaCPNS.com. Antara lain harga layanan yang terjangkau, dukungan layanan pelanggan 24 jam, materi dan soal yang berkualitas tinggi disertai dengan penjelasan jawabannya, fleksibilitasnya yang bisa diakses 24 jam serta kemudahan akses yang sangat ramah pengguna.

Baca juga: Siap-siap, Pemerintah Akan Umumkan Rekrutmen CPNS pada Maret 2021

Berbeda dengan layanan tes CPNS lainnya, situs pembelajaran ini menggunakan sistem track-integration. "Sistem ini memungkinkan secara langsung soal akan menampilkan jawaban Anda sekaligus dengan jawaban yang benar. Anda juga dapat melihat pembahasan dari soal tersebut, sehingga tidak hanya jawaban. Dengan ini akan membuat Anda semakin paham dengan materi," kata Shina.

Untuk mengikuti layanan persiapan CPNS ini, pengguna hanya perlu membeli paket terlebih dahulu. "Jika belum yakin, bisa mengikuti trial untuk mengetahui bagaimana mekanisme belajarnya. Jika bergabung ke paket VIP, Anda akan mendapatkan akses penuh selama 1 tahun, soal-soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), modul dan kisi-kisi terbaru, kitab rahasia dan masih banyak lagi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)