Ornamen Header
Pendaftaran Ujian Tulis Mandiri IPB University Dibuka Juni
Pendaftaran Ujian Tulis Mandiri IPB University Dibuka Juni
Kampus IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - IPB University akan menggelar Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK) yang pendaftarannya akan dibuka Juni sampai Juli mendatang. Simak jadwal dan informasi pendaftarannya supaya tidak terlewat.

IPB University telah melaksanakan UTM-BK sejak tahun 2019. Seleksi UTM-BK merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program sarjana IPB jalur mandiri. Pada tahun 2019, terdapat 2 metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan panitia pusat (nasional).

Baca juga: Mau Daftar Kelas Internasional IPB University, Ini Link dan Cara Daftarnya

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University Dr Drajat Martianto mengatakan, berkaitan dengan pandemi COVID-19, maka pada tahun 2020, UTMBK dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing.



Informasi selengkapnya mengenai kelas Internasional dapat dilihat di admisi.ipb.ac.id. Pendaftaran jalur UTMBK sendiri akan dilakukan pada 1 Juni-2 Juli 2021. Sedangkan seleksinya akan dilakukan pada pertengahan Juli 2021. Sementara pengumuman penerimaan yang menggunakan skor UTBK pada 20 Juli 2021.

Sementara untuk registrasi online akan dilaksanakan pada 20-24 Juli 2021. Jadwal unduh Biaya Pendidikan pada 26 Juli 2021 dan pembayaran Biaya Pendidikan: 26 Juli-31 Juli 2021. Sedangkan Tes UTMBK akan digelar pada 10 Juli 2021. Seleksi akan dilakukan pada pertengahan Juli 2021 dan pengumuman penerimaan jalur tes UTMBK pada 20 Juli 2021. Sementara untuk awal perkuliahan akan digelar 16 Agustus 2021.

Baca juga: Peserta KIP Kuliah Mendapat Kemudahan Mendaftar SNMPTN, Begini Caranya



Dr Drajat menambahkan, materi UTMBK yang diujikan untuk UTM-BK program Sarjana (S1) yaitu Tes Kemampuan Skolastik yang bersifat Higher Order Thinking Skills (HOTS). Jumlah soal sebanyak 25 soal dengan waktu pengerjaan adalah 60 menit.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!