Ornamen Header
Pendaftaran SNMPTN Ditutup, 568.330 Siswa Siap Bersaing Perebutkan Kursi PTN
Pendaftaran SNMPTN Ditutup, 568.330 Siswa Siap Bersaing Perebutkan Kursi PTN
Sejumlah calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN 2020. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 ditutup hari ini pukul 15.00 WIB. Meski belum data terakhir namun tercatat 568.330 siswa telah melakukan pendaftaran.

Dikutip dari instagram Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di @ltmptofficial, jumlah siswa yang sudah melakukan finalisasi pada pendaftaran SNMPTN mencapai 568.330 atau bertambah 60.365 siswa. Data ini adalah data yang masuk per Selasa (23/2) pukul 22.58 WIB. Sementara data terakhir jumlah siswa yang sudah finalisasi pada hari ini belum diumumkan oleh LTMPT.

Baca juga: Vaksinasi Guru Selesai Juni, Mendikbud Targetkan Sekolah Kembali Dibuka Juli

Selain itu, berdasarkan data tersebut jumlah siswa yang sudah memilih program studi mencapai 586.404 atau bertambah 41.970 siswa. Selanjutnya untuk siswa yang memilih prodi yang memerlukan portofolio tercatat sudah ada 9.671 siswa yang mengunggah portofolionya.

LTMPT menyebutkan jika proses pendaftaran dinyatakan selesai apabila siswa sudah mencetak kartu tanda peserta. Para siswa pun tidak akan bisa melakukan perubahan data dengan alasan apapun jika sudah mencetak kartu tanda peserta SNMPTN 2021.



Setelah masa pendaftaran SNMPTN ini selesai maka para siswa tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi yang akan diumumkan pada 22 Maret mendatang. Bagi peserta yang lulus jangan lupa untuk melakukan pendaftaran ulang di kampus masing-masing.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!