Ornamen Header
UBP Karawang Siapkan Program MBKM Melalui Kerja Sama Antar Kampus
UBP Karawang Siapkan Program MBKM Melalui Kerja Sama Antar Kampus
Kerja sama Antar Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang dengan Universitas Majalengka dalam rangka Persiapan menuju MBKM. Foto/Dok/Humas UBP
KARAWANG - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang terus meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka persiapan memasuki kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pengembangan Sumber Daya Manusia dan peningkatan mutu pendidikan kampus menjadi prioritas agar bisa melaksanakan MBKM. Salah satu kegiatan yang mendukung peningkatan SDM dan mutu pendidikan dengan cara melakukan kerjasama pendidikan antar kampus.

Menurut Rektor UBP Karawang, Dedi Mulyadi mengatakan memasuki program MBKM nanti, kampus UBP Karawang sudah mempersiapkan diri sejak dini. Hal tersebut dilakukan agar pada saat program tersebut dilaksanakan UBP sudah siap dengan segala sesuatunya. "Paling utama itu kemampuan SDM kita harus terus berkembang. Selain itu dibuat program yang efektif meningkatkan mutu pendidikan, " kata Dedi, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: UI Kampus Terbaik Indonesia versi Webometrics 2021

Menurut Dedi, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, UBP Karawang melakukan kerja sama dengan sejumlah kampus. Terakhir UBP Karawang menjalin kerjasama dengan Universitas Majalengka. Kerjasama dilakukan antar fakultas masing - masing kampus. "Kita kerjasama antara lain bidang pendidikan, pelatihan dan penelitian. Kerjasama dilakukan antar fakultas melalui MOA (memorandum of agremeent)," katanya.

Fakultas yang melakukan MOA di antaranya adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sedangkan lembaga kampus seperti Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM), dan Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M).



“Dengan terjalinnya kerjasama Universitas Buana Perjuangan dengan Universitas Majalengka diharapkan dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia serta meningkatkan kualitas mutu pendidikan," katanya.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!