Startup E-Commerce Agresif Gandeng Pemerintah Daerah

Jum'at, 26 Februari 2021 - 23:49 WIB
loading...
Startup E-Commerce Agresif Gandeng Pemerintah Daerah
Startup e-commerce terus memperluas penetrasi untuk menghadirkan ekosistem digital di daerah. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Perusahaan rintisan ( startup ) Mbizmarket terus memperluas ekosistem digital dengan menggandeng pemerintah daerah dengan memanfaatkan platform perdagangan elektonik business to business e-commerce. CEO Mbizmarket Rizal Paramarta mengatakan, Mbizmarket merupakan platform e-commerce yang dikembangkan oleh PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan dengan proposisi sebagai konsolidator penyedia yang membantu perusahaan menengah dan besar di Indonesia.

(Baca Juga : UMKM Terhubung Marketplace Digital Baru 13%, Teten: Potensi Masih Besar )

‘’Sejak awal 2020, platform Mbizmarket telah dipercaya dan dimanfaatkan di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Barat, Bali, dan Jawa Timur sebagai platform e-niaga, untuk pemenuhan pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah,’’ujarnya dalam keterangan tertulisnya Jumat (26/2/2020). Dalam menjalin kerjasama dengan pemerintah, lanjut dia, Mbizmarket tidak mengenakan biaya apapun, baik ke pihak pemerintah sebagai pembeli maupun kepada penyedia.

‘’Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kebutuhan pengadaan barang atau jasa di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota agar lebih efisien, efektif dan tanpa pembebanan biaya tambahan apapun ke Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD),’’paparnya. Rizal menambahkan, selain menghadirkan infrastruktur teknis untuk dukungan transaksi pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa, pihaknya berharap dapat membantu pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Tengah, dengan membuka jaringan pasar bagi UMKM di Jawa Tengah secara nasional.

(Baca Juga : Restrukturisasi Utang UMKM: Nilainya Lebih Kecil Dibanding yang Lain )

‘’Kami juga berharap juga dapat membantu mendukung penyaluran modal ke berbagai UMKM di Jawa Tengah melalui fitur layanan pinjaman yang ada di platform Mbizmarket, yang sudah dinikmati manfaatnya oleh banyak UMKM sejak tahun lalu,”tuturnya. Selama masa pandemi, Mbizmarket mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan, dan mencatat kinerja penjualan dua kali lipat dibanding tahun 2019. Kenaikan angka penjualan tersebut didorong dari keberhasilan Mbizmarket dalam memenuhi kebutuhan alat kesehatan dari berbagai perusahaan swasta dan juga pemerintah provinsi daerah.
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)