Asyik, Kuota Internet Gratis Bisa Buat Nonton Youtube

Senin, 01 Maret 2021 - 18:07 WIB
loading...
Asyik, Kuota Internet Gratis Bisa Buat Nonton Youtube
Sejumlah siswa mengikuti proses belajar-mengajar dengan daring atau pembelajaran jarak jauh. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Bantuan kuota internet gratis diperpanjang hingga tiga bulan kedepan. Namun, berbeda dengan bantuan tahun 2020, kuota internet gratis tahun 2021 ini bersifat umum dan bisa digunakan untuk nonton Youtube.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, keputusan memperpanjang bantuan kuota internet di tahun 2021 ini, karena sangat membantu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.



"Karena kami memiliki kabar baik untuk ibu, bapak guru, dan dosen, sekaligus adik-adik mahasiswa, dan pelajar terkait bantuan kuota data internet tahun 2021," kata Nadiem, dikutip dari Youtube Kemendikbud RI, Senin (1/3/2021).

Dilanjutkan Nadiem, pihaknya telah melakukan survei pemberian kuota internet pada tahu 2020. Hasilnya, sebanyak 85% responden mengaku senang mendapat bantuan internet dari pemerintah, karena ikut meringankan beban ekonominya.

"Di tahun 2020 kita melakukan survei dan menemukan, bahwa keputusan kita untuk hadir memberikan kuota internet kepada para peserta didik dan guru, menjadi program dengan tanggapan paling positif dari masyarakat," paparnya.



Melalui survei itu juga, pihaknya mengaku mendapatkan banyak masukan dari masyarakat. Terutama agar kuota internet yang diberikan selanjutnya bisa lebih fleksibel digunakan, seperti untuk mengakses Youtube maupun Zoom.

"Karena itulah, kami lanjutkan kebijakan kuota ini selama tiga bulan kedepan. Tapi dengan sedikit perbedaan," jelasnya.

Pada kuota internet kali ini, fleksibilitas penggunaan kuota diperluas. Masyarakat bisa menggunakan kuota internet ini untuk Youtube dan Zoom. Namun, tidak dengan aplikasi yang diblokir, game, Facebook, Tiktok, hingga Instagram.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)