Jangan Terlewat, Ini Jadwal Ujian Tulis Mandiri IPB University yang Terbaru

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:38 WIB
loading...
Jangan Terlewat, Ini Jadwal Ujian Tulis Mandiri IPB University yang Terbaru
Kampus IPB University. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - IPB University telah melaksanakan Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK) sejak tahun 2019. Seleksi UTM-BK merupakan salah satu penerimaan mahasiswa program sarjana IPB jalur mandiri.

Pada tahun 2019, terdapat dua metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan panitia pusat (nasional).



Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University Dr Drajat Martianto mengatakan, berkaitan dengan pandemi Covid-19, maka pada tahun 2020, UTMBK dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing.

UTMBK ini berlaku untuk kelas reguler dan kelas Internasional Gelombang 2. Tak hanya untuk program Sarjana, jalur masuk UTMBK ini juga diberlakukan untuk Program Vokasi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (4/3), IPB University mengeluarkan kebijakan pengunduran jadwal pendaftaran calon peserta UTMBK baik Program Sarjana maupun Program Vokasi.



Berikut jadwal barunya:

UTMBK Program Sarjana:

Pendaftaran: 12 April - 16 Juni 2021
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)