Ornamen Header
Jokowi Berharap Untirta Jadi Lokomotif Kemajuan Provinsi Banten
Jokowi Berharap Untirta Jadi Lokomotif Kemajuan Provinsi Banten
Presiden Jokowi meresmikan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang terletak di Sindangsari, Serang, Banten, Kamis (4/3). Foto/Fahreza Rizky
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi lokomotif kemajuan Provinsi Banten. Untirta diharap mampu menjadi pelopor kemajuan dengan menjaga nilai-nilai budaya lokal.

"Dengan semua potensi yang dimiliki, Untirta harus menjadi lokomotof kemajuan Provinsi Banten. Menjadi pelopor lompatan kemajuan dan terus mengembangkan inovasi dan kreaktifitas," kata Jokowi saat mengesahkan gedung baru Untirta yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/3021).

Baca juga: Jokowi Berharap Untirta Jadi Kampus Kelas Dunia

Jokowi mengapresiasi Untirta yang memiliki semangat smart and green university dengan area terbuka hijau mencapai 30 persen dari luas kawasan. Universitas yang menggunakan teknologi ramah lingkungan karya sendiri.

"Memang seperti ini, harus Ada karya karya baru. Pencahayaannya semuanya Alami. Tidak ada kendaraan pribadi yang masuk ke kampus ini," jelasnya.



Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga berharap Untirta dapat membuka diri seluas-luasnya pada hal-hal baru, bersikap modern, menghargai sikap kemajemukan, serta menjaga nilai-nilai kebudayaan lokal.

Baca juga: Resmikan Kampus Baru, Jokowi Minta Untirta Bisa Menjawab Tantangan Zaman

Untirta diharapkan dapat mewarisi keteladanan dari dua tokoh pergerakan asal Banten yakni Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi Albantani. Simbol kekuatan yang mewakili karakter kemipinanan dan intelektual ini tercermin di Untirta.

"Nilai keteladanan tersebut harus diimpelentnasikan dalam Tridharma Perguruan Tinggi," ucap Jokowi.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!