FHUI Dinyatakan sebagai Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia

Senin, 08 Maret 2021 - 21:07 WIB
loading...
FHUI Dinyatakan sebagai Fakultas Hukum Terbaik di Indonesia
Kampus Universitas Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) dinyatakan sebagai fakultas hukum terbaik di Indonesia berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh The Quacquarelli Symonds World University Ranking (QS WUR).

FHUI berada di posisi pertama disusul oleh Fakultas Hukum Universitas Airlangga dan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang masing-masing berada di peringkat 251-300 berdasarkan publikasi QS WUR.



FHUI dikategorikan dalam peringkat 151-200 dalam pemeringkatan universitas dunia by Subject dalam bidang studi Law and Legal Studies di tahun 2021.

"Kita semua wajib bersyukur atas pencapaian angka tersebut karena tentu atas ikhtiar dan kontribusi semua anggota keluarga besar FHUI, kita mendapatkan apresiasi penilaian tersebut," tutur Dekan FHUI, Edmon Makarim dalam siaran persnya, Senin (8/3/2021).

Edmon mengajak seluruh civitas akademika dan keluarga besar FHUI untuk tetap mawas diri, rendah hati, dan tidak cepat berpuas diri dan/atau berbangga hati dengan pencapaian tersebut.



Seluruh civitas akademika dan keluarga besar FHUI justru diajak berkontemplasi untuk mengalibrasi kembali semangat FHUI karena sesungguhnya hakikat kebanggaan dan kebahagiaan fakultas dan alumninya adalah kepada fungsi dan peran dalam memberikan manfaat dan kontribusi kepada bangsa dan negara.

"Tidak lain, angka yang disematkan tersebut selayaknya merupakan amanah bagi kita semua untuk dapat mengambil hikmah dan lebih bersemangat dalam menyongsong 100 tahun FHUI," tegasnya.

Edmon melanjutkan, tantangan masih panjang dalam perjuangan untuk pembangunan sistem hukum dan keadilan bagi masyarakat, terutama dalam membangun, melindungi, mencerdaskan, dan menyejahterakan bangsa Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)