Pendaftaran Jalur Prestasi Unpad Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Prosedurnya

Kamis, 18 Maret 2021 - 05:30 WIB
loading...
Pendaftaran Jalur Prestasi Unpad Sudah Dibuka, Ini Syarat dan Prosedurnya
Universitas Padjajaran Bandung. Foto/Dok/Humas Unpad
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menyelenggarakan seleksi masuk Program Sarjana melalui Jalur Mandiri Prestasi bagi lulusan SMA/MA/SMK tahun kelulusan 2021. Pendaftaran seleksi masuk program Sarjana Jalur Prestasi Unpad dibuka mulai kemarin, Rabu 17 Maret-15 April 2021.

Proses seleksi masuk program Sarjana Jalur Prestasi Unpad akan mempertimbangkan nilai akademik dan prestasi atau penghargaan yang diperoleh siswa di bidang sains, olahraga, dan seni. Selain itu, pendaftar juga wajib mengikuti seleksi nasional Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 15 Maret lalu.



Adapun syarat khusus seleksi masuk program Sarjana Jalur Prestasi Unpad adalah sebagai berikut:

1. Pendaftar merupakan 25 persen siswa terbaik di kelas reguler pada semester 1 – 5 bagi lulusan SMA/MA/ SMK (khusus pendaftar prestasi sains) yang ditunjukkan dengan rapor asli

2. Pendaftar klaster seni bidang orkestra/seni musik/paduan suara/seni tarik suara wajib memiliki kemampuan membaca partitur yang ditunjukkan dengan sertifikat asli

3. Memiliki prestasi minimal juara III dalam kompetisi seni, budaya, sains, olahraga, serta kompetisi lainnya yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, seperti:

Olimpiade sains tingkat provinsi, nasional atau internasional yang meliputi bidang matematika, kebumian, fisika, geografi, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, dan ekonomi.

Festival dan lomba seni siswa tingkat provinsi atau nasional, Olimpiade penelitian siswa Indonesia, Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI).

Selain itu juga Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI), National Schools Debating Championship (NSDC), dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)