Diterima di Universitas Brawijaya, Ini Syarat untuk Daftar Ulang

Selasa, 23 Maret 2021 - 11:03 WIB
loading...
Diterima di Universitas Brawijaya, Ini Syarat untuk Daftar Ulang
Universitas Brawijaya (UB) Malang. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Langkah perjuangan calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 belum berakhir. Masih ada proses daftar ulang yang mesti dilakukan di kampus masing-masing.

Dikutip dari instagram resmi Universitas Brawijaya (UB) di @univ.brawijaya, diumumkan tahapan dan dokumen apa saja yang wajib diperhatikan untuk registrasi ulang calon mahasiswa baru jalur SNMPTN 2021.



Registrasi ulang di UB berlangsung pada 29 Maret pukul 10.00 WIB sampai 10 April (23.59 WIB). Daftar ulang dapat dilakukan di https://admisi.ub.ac.id .

Caranya dengan membuat akun baru dengan alamat email yang valid untuk menerima tautan verifikasi. Kemudian login pada admisi.ub.ac.id dan lakukan pemberkasan. Lalu isi seluruh berkas dengan benar, akurat dan jujur.

Dokumen apa saja yang perlu disiapkan:
1. Foto
2. Berkas rapor yang dilegalisir.
Kelas Reguler: Rapor semester 3-5
Kelas Akselerasi: Rapor semester 1-3
Kelas Akselerasi 6 semester (SMK): Rapor semester 3-5



3. Surat Keterangan Bebas Narkoba.
Wajib bagi fakultas non kesehatan, min 3 parameter, berstempel basah RSUD/RS Swasta/BNN/Kepolisian/Puskesmas/Lab berwenang.
4.Surat keterangan pemeriksaan buta warna.
Wajib bagi prodi non kesehatan yang mensyaratkan, berstempel basah dokter spesialis mata/RSUD/RS Swasta/Puskesmas/Faskes/Laboratorium berwenang.
5. Hasil tes kesehatan dan tes psikologi.
Wajib bagi calon mahasiswa baru FK, FKG, FKH. Dilakukan di domisili setempat sesuai ketentuan yang akan diumumkan.

Selanjutnya, calon mahasiswa bisa mengisi pernyataan kebenaran data penghasilan penanggung biaya pendidikan. Kemudian melihat pengumuman Uang Kuliah Tunggal (UKT) tanggal 26 April melalui admisi.ub.ac.id.

Kemudian calon mahasiswa membayar UKT sesuai panduan. Perubahan dan pengumuman akan diinformasikan kembali melalui selma.ub.ac.id.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di selmba.ub.ac.id.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3874 seconds (0.1#10.140)