Ini Nama-nama Penerima Beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship

Sabtu, 27 Maret 2021 - 01:52 WIB
loading...
Ini Nama-nama Penerima Beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship
Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga Sosial Kemanusiaan Social Trust Fund atau STF UIN Jakarta kembali menyalurkan beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship (PAAS) bagi dua mahasiswa pascarjana. Beasiswa diharap mendukung studi masing-masing dalam menghasilkan riset sejarah berkualitas mengenai isu-isu sejarah di tanah air.

Dikutip dari laman resmi UIN Jakarta , Kamis (25/3), menyebutkan kedua mahasiswa penerima beasiswa PAAS adalah Akhmad Yusuf dan Mohammad Mashudi. Keduanya dinilai layak mendapat beasiswa dari banyak nominasi penerima beasiswa.



“Semua kandidat punya kaliber yang hebat, namun dengan berat hati kami tidak bisa menerima semuanya karena beberapa keterbatasan,” sebut Direktur STF UIN Jakarta Prof. Dr. Amelia Fauzia dalam rilis tersebut.

Yusuf sendiri merupakan mahasiswa Magister Sejarah Kebudayaan Islam, Fakultas Adab dan Humaniora. Sedangkan Mashudi kini tengah menyelesaikan program magisternya di Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta.

Untuk menyelesaikan studinya, Yusuf meneliti aktifitas filantropi komunitas Arab Batavia dengan judul Filantropi dan Etnisitas: Praktik Filantropi Islam di Kalangan Masyarakat Arab di Batavia tahun 1900-1945. Adapun Mashudi melakukan riset hukum Islam dengan judul Studi Perbandingan Metode Istinbath Hukum Fatwa-Fatwa Sayyid Usman dan Syekh Ahmad Khotib al-Minangkabawi.



Para pimpinan dan pengelola STF UIN Jakarta berharap para penerima bisa menyelesaikan studinya dengan baik. Dengan begitu, riset yang para penerima beasiswa bisa menghasilkan temuan penting dalam studi-studi kesejarahan di tanah air.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)