Demi PTM, Dosen dan Tendik Untag Surabaya Jalani Vaksinasi Covid-19

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Demi PTM, Dosen dan Tendik Untag Surabaya Jalani Vaksinasi Covid-19
Untag Surabaya menyelenggarakan vaksinasi massal untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan (tendik), Senin (29/3). Foto/Dok Untag
A A A
SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menyelenggarakan vaksinasi massal untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan (tendik), Senin (29/3). Vaksinasi yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Puskesmas Menur ini dilaksanakan di Plasa Proklamator Graha Wiyata Untag Surabaya.

Wakil Rektor II bagian SDM, Abdul Halik, mengatakan kegiatan vaksinasi menyasar 600 orang yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa. Hal ini sebagai langkah memulai perkuliahan secara tatap muka.



“Alhamdulillah semua warga Untag semangat untuk melaksanakan vaksinasi, kemungkinan juga antisipasi menjaga imun agar tetap sehat dan bisa melaksanakan tugas tanpa ragu,” tuturnya.

Sebelumnya, Untag Surabaya telah melakukan vaksinasi yang menyasar Dosen dan Tendik dengan usia lanjut. Sejumlah 83 Dosen dan Tendik lanjut usia telah menerima vaksin yang bertempat di Puskesmas Menur Pumpungan awal Maret lalu. Kegiatan vaksinasi terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Sedangkan pada pelaksanaan kali ini merupakan tahap selanjutnya bagi sivitas akademika Untag Surabaya dalam upaya pengentasan COVID-19. "Kalau dosen dan tendik sudah divaksin, ketika Pemerintah meminta pembelajaran tatap muka kita sudah siap," tegasnya.



Sementara itu, Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, berharap kegiatan vaksinasi kali ini menjadi langkah Untag Surabaya dukung vaksinasi agar Indonesia kembali sehat.

"Semoga pandemi segera berlalu dan Agustus nanti kita bisa menyelenggarakan perkuliahan secara blended learning, daring dan tatap muka,” ujar Nugroho.

Ia menyebut, bagi Dosen maupun Tendik yang belum memenuhi prasyarat berhak vaksin, misalnya memiliki Hipertensi, Untag Surabaya akan memberikan kesempatan bagi yang bersangkutan hingga berhasil mendapat vaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)