Ornamen Header
Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Sasar Mahasiswa Asal Wilayah Operasi PT Pertamina
Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Sasar Mahasiswa Asal Wilayah Operasi PT Pertamina
Pertamina Foundation mendukung terciptanya generasi unggul melalui program beasiswa PFprestasi yang menyasar mahasiswa asal wilayah operasi PT Pertamina. Foto/Dok/Pertamina
JAKARTA - Pertamina Foundation mendukung terciptanya generasi unggul melalui program beasiswa PFprestasi . Tahun ini jumlah kuota penerima ditingkatkan, tidak hanya dari program S1 Reguler melainkan juga program Afirmasi dan Vokasi.

Beasiswa Pertamina Afirmasi diberikan pada mahasiswa S1 khusus pada wilayah daerah operasi PT Pertamina (Persero). Sementara Beasiswa Pertamina Vokasi terbuka bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan diploma di perguruan tinggi mitra.

Baca juga: 29 Maret, Pertamina Foundation akan Luncurkan Beasiswa S1 Plus Biaya Hidup

Para penerima beasiswa dipersiapkan untuk menjadi pribadi yang bukan hanya cerdas dan tangguh, namun juga peduli terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar. Hal ini juga yang mendorong Siti Tri Puji, Oga Tulus Prabowo, dan Vionita Tri Erida sebagai penerima Beasiswa Pertamina Afirmasi 2020 dari Universitas Sunan Bonang Tuban tergerak menjalankan program pendampingan kelompok belajar bagi siswa sekolah dasar.

Ketiganya berhasil melakukan pembinaan untuk menjaga kualitas pendidikan di daerah terpencil selama masa pandemi Covid-19."Sangat beruntung rasanya bisa menjadi bagian dari keluarga penerima Beasiswa Pertamina. Bukan lagi tentang apa yang diberikan, tetapi kesempatan dan support yang luar biasa bagi saya dan teman-teman untuk terus memberikan yang terbaik bagi negeri," ungkap Siti.
Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Sasar Mahasiswa Asal Wilayah Operasi PT Pertamina

Adapun kampus mitra lainnya yang masuk ke dalam Beasiswa Pertamina Afirmasi, seperti Universitas PGRI Ronggolawe dan STT Migas Balikpapan.

Baca juga: Saat Teman-temannya Masih di SMP, Hasna Sudah Jadi Mahasiswa Fakultas Hukum



Semangat berkontribusi tersebut tentu akan terus berkobar setiap tahunnya. Kebaikan akan dilanjutkan dari satu generasi ke generasi penerima beasiswa berikutnya. Berkaitan dengan hal tersebut, Pertamina Foundation tahun ini juga membuka kesempatan lebih luas putra-putri terbaik di sekitar daerah operasi untuk mendaftarkan diri dalam Beasiswa Pertamina Vokasi. Salah satunya bekerja sama dengan Akamigas Balongan yang telah tergabung sebagai kampus mitra.

Beasiswa ini secara serentak dibuka pendaftaran pada 29 Maret 2021 di 36 kampus mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Ditargetkan sejumlah 350 mahasiswa terjaring untuk mendapat beasiswa Pertamina 2021 ini.

Rangkaian kegiatan seleksi dilakukan secara digital, meliputi sosialisasi dan publikasi, pendaftaran, seleksi administrasi, wawancara, serta daftar ulang.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!