Hari Ini, Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 Ditutup Tepat Pukul 15.00 WIB

Jum'at, 02 April 2021 - 00:21 WIB
loading...
Hari Ini, Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 Ditutup Tepat Pukul 15.00 WIB
Flyer perpanjangan waktu pendaftaran UTBK SBMPTN 2021. Foto/LTMPT
A A A
JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LMTPT) memperpanjang masa pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2021 hingga Jumat (2/4) pukul 15.00 WIB. Waktu perpanjangan pendaftaran UTBK tersebut diberikan untuk memberi kesempatan peserta yang belum selesai mendaftar.

Berdasarkan Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT yang ditandatangani Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih yang diterima SINDONews, menjelaskan berdasarkan evaluasi pendaftaran UTBK SBMPTN pada 1 April 2021 pukul 14.00 WIB, dengan ini diumumkan kepada peserta UTBK SBMPTN tahun 2021 hal sebagai berikut.



1. Pendaftaran UTBK SBMPTN tahun 2021 diperpanjang hingga tanggal 2 April pukul 15.00 WIB.
2. Proses pendaftaran poin 1 sudah termasuk dengan masa pembayaran biaya UTBK di bank mitra (Bank Mandiri, BNI, BTN dan BRI).

Dan juga penuntasan pendaftaran UTBK SBMPTN sampai dengan finalisasi serta cetak kartu peserta. "Demikian surat edaran ini disampaikan kepada peserta UTBK SBMPTN tahun 2021 untuk dapat diketahui dan dipahami," tulis Nasih dalam surat edaran tersebut.



Sebelumnya banyak pendaftar mengalami kendala karena kursi atau kuota di pusat UTBK tujuan habis. Padahal pendaftar diimbau untuk memilih pusat UTBK terdekat dari domisili. Kursi yang habis paling banyak dilaporkan di daerah Jakarta. Tapi ada juga dari beberapa daerah lainnya.

Oleh karena itu pada Rabu, 30 Maret 2021, pihak LTMPT menambah kuota UTBK-SBMPTN di beberapa pusat UTBK, yakni Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pihak LTMPT mengimbau para peserta yang sudah mendaftar untuk segera simpan permanen dan menyelesaikan pendaftaran hingga cetak kartu.

Selain itu pihak LTMPT juga merekomendasikan siswa untuk menggunakan perangkat PC atau laptop saat melakukan registrasi untuk menghindari kesalahan data.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)