Peserta Tes UTBK SBMPTN di Lokasi IPB University Wajib Perhatikan Informasi Ini

Kamis, 01 April 2021 - 23:54 WIB
loading...
Peserta Tes UTBK SBMPTN di Lokasi IPB University Wajib Perhatikan Informasi Ini
Kampus IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Para siswa yang akan mengikuti Ujian Tes Berbasis Komputer ( UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) 2021 di Institut Pertanian Bogor ( IPB) University harus memerhatikan beberapa hal.

Dilansir melalui laman resmi utbk. ipb.ac.id, pusat UTBK IPB diprioritaskan untuk siswa berdomisili Jabodetabek, Cianjur, dan Sukabumi. Peserta yang melakukan tes di sini wajib membawa hasil test antigen yang dilakukan minimal tiga hari sebelum pelaksanaan."Peserta wajib membawa hasil test antigen yang dilakukan minimal 3 hari sebelum pelaksanaan," demikian isi pengumuman tersebut.



Selain itu, siswa wajib melampirkan hasil test antigen, peserta yang memilih pusat ujian IPB juga wajib mengisikan formulir protokol Covid-19, termasuk pengantar jika ada.

IPB juga meminta seluruh mahasiswa yang akan masuk lokasi, taat protokol yang telah ditetapkan. Seperti menjaga jarak, memakai masker, wajib melakukan pengecekan suhu dan cuci tangan serta saat tes UTBK tiba-tiba merasa sakit, wajib ke ruang transit medis yang disediakan.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK) untuk seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2021 ditutup pada hari ini, Jumat (2/4), pukul 15.00 WIB



Setelah itu, akan memasuki periode ujian. Ujian kemungkinan terlaksana di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir.

Pelaksanaan UTBK (2 gelombang) pada Gelombang 1 pada 12-18 April 2021 dan Gelombang 2 pada 26 April - 2 Mei 2021. Kemudian, lanjut pada pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN pada 14 Juni 2021 pada pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, LTMPT telah menegaskan bahwa pelaksanaan UTBK 2021 yang berlangsung pada masa wabah, memerlukan persiapan protokol kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)