Ornamen Header
British School Jakarta Tambah Pilihan Jalur IB Career-Related Programme
British School Jakarta Tambah Pilihan Jalur IB Career-Related Programme
Sekolah British School Jakarta (BSJ) Deborah Duncan. Foto/Humas BSJ
JAKARTA - British School Jakarta (BSJ) dengan bangga mengumumkan telah menambah pilihan jalur IB Career-Related Programme (IB CP) melalui kerja sama dengan universitas-universitas rekanan di dalam dan luar negeri.

“Dengan bangga kami hendak menyampaikan bahwa kami kini telah menambah pilihan jalur karier dalam program IB CP kami. Selain jalur karier bisnis yang sudah tersedia melalui kerja sama kami dengan Pearson BTEC, kami juga telah memasuki kerja sama dengan beberapa universitas rekanan di berbagai belahan dunia," kata Kepala Sekolah Menengah BSJ Deborah Duncan melalui siaran pers, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: UTBK SBMPTN Dimulai 12 April, Cek Daftar 74 Pusat UTBK

Duncan menerangkan, murid mereka kini memiliki lebih banyak pilihan jalur karier yang sesuai dengan minat dan cita-cita karier. Sebab pihaknya sekarang menawarkan jalur tambahan di bidang seni & desain, bioinformatika, teknik & teknik aeronautika, serta manajemen olahraga internasional.

"Dengan dibukanya jalur pilihan yang baru ini mengukuhkan posisi kami sebagai sekolah dengan pilihan IB CP yang paling lengkap di Indonesia,” lanjutnya.



Mulai tahun Akademik 2021/2022 mendatang, BSJ akan menawarkan lima jalur karier melalui
kerja sama dengan institusi pendidikan tinggi Indonesia dan internasional, yaitu:
1. Jalur Bisnis dengan Pearson BTEC, Inggris
2. Jalur Seni & Desain dengan Savannah College of Art & Design, Amerika Serikat
3. Jalur Teknik & Teknik Aeronautika dengan Embry-Riddle Aeronautical University, Amerika Serikat
4. Jalur Bioinformatika dengan Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L), Indonesia
5. Jalur Manajemen Olahraga Internasional dengan Federation University, Australia dan World Academy of Sport

Baca juga: Daftar KIP Kuliah Masih Bisa untuk Seleksi Mandiri, Ini Cara Daftarnya

Koordinator IB CP BSJ Daniel Hardbridge menjelaskan, dengan lima jalur karier IB CP yang ditawarkan, pihaknya dapat mengakomodasi para murid yang sudah memiliki cita-cita karier tertentu maupun yang belum membuat keputusan.

CP juga membantu para murid untuk mengembangkan keahlian sosio-emosional yang mereka perlukan untuk memastikan kesuksesan akademis dan pekerjaan mereka di masa depan.

Misalnya kepercayaan diri, pengenalan diri, fleksibilitas, ketahanan, dan komunikasi semua ini merupakan keahlian yang akan dicari oleh pemberi kerja kelak.



Baca juga: Kemendikbud Tawarkan Beasiswa S3 untuk Dosen ke Austria, Ini Syaratnya

"Mereka juga akan menjadi pembelajar yang efektif yang dapat bekerja secara individu maupun dengan berkolaborasi, dengan kemampuan berpikir kritis dan kreatif yang dilandasi wawasan global," urainya.

Lebih lanjut, para murid yang menyelesaikan program IB CP di BSJ dapat memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi mereka dengan universitas rekanan dan mentransfer unit kredit sebagai kredit universitas (tergantung persyaratan penerimaan masing-masing universitas).
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!