Keren, Tim Gardata UI Jadi Jawara di Kompetisi Bisnis Start-up

Selasa, 06 April 2021 - 19:12 WIB
loading...
Keren, Tim Gardata UI Jadi Jawara di Kompetisi Bisnis Start-up
Tim Gardata UI yang terdiri dari Gracella Jovita (Aktuaria 2018), Emelia Sekarwati (Ilmu Ekonomi 2018) dan Veniena Suhrie Hakim (Statistika 2019). Foto/UI
A A A
JAKARTA - Tim Gardata UI berhasil meraih gelar juara pertama dalam kompetisi nasional Funding Frenzy 2021 , sebuah ajang kompetisi bisnis start-up yang diselenggarakan oleh The Founders Laboratory Institut Teknologi Bandung (ITB).

Tim Gardata UI terdiri dari 3 mahasiswa UI yaitu Gracella Jovita (Aktuaria 2018), Emelia Sekarwati (Ilmu Ekonomi 2018), dan Veniena Suhrie Hakim (Statistika 2019). Funding Frenzy berlangsung pada 29 Januari-20 Februari 2021.



Gardata adalah sebuah start-up berbasis teknologi yang memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan penelitian di Indonesia dengan menyediakan berbagai layanan penelitian data, seperti pencarian responden, analisa data, transkrip, dan lainnya.

“Gardata bekerja sebagai third-party yang menjadi penghubung antar peneliti serta kebutuhan pendukung penelitian mereka. Saat ini kami telah membantu berbagai macam klien dari mahasiswa, organisasi, market research, dan lainnya,” ujar Ketua Tim Gardata Gracella Jovita melalui siaran pers, Selasa (6/4).

Gardata yang telah dijalankan sejak September 2020, pada kompetisi ini memperoleh hadiah dana pembiayaan (funding) senilai Rp6.000.000. Menurut Anggota Tim Emelia, konsistensi eksekusi bisnis inilah yang menjadi salah satu kunci kemenangan tim Gardata di ajang ini.



Dia menjelaskan, eksekusi akan selalu menjadi portofolio terbaik untuk dibuktikan. Hal lain yang menjadi keunggulan timnya adalah adanya unique selling idea. Dimana ada menyederhanakan proses konsultasi menggunakan sistem chatbot berbasis Artificial Intelligence di LINE

“Sehingga klien kami mendapatkan suatu produk yang tidak hanya berguna, namun juga mudah dan sederhana,” ujar Emelia.

Wakil Rektor UI bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. rer. Nat. Abdul Haris, ikut bangga atas prestasi tersebut. Dia menuturkan di UI, tercatat banyak riset yang terus dikembangkan sebagai kontribusi bagi negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)