Ornamen Header
Ini Tips Sebelum Mengikuti UTBK SBMPTN dari LTMPT
Ini Tips Sebelum Mengikuti UTBK SBMPTN dari LTMPT
Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( UTBK SBMPTN ) 2021 semakin dekat. Para peserta pun harus mempersiapkan diri dengan baik agar lancar mengikuti tes yang akan membawa preserta ke kampus idamannya ini.

Dikutip dari instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Kamis (8/4), LTMPT menulis tidak terasa pelaksanaan UTBK 2021 tinggal menghitung hari. Persiapan yang optimal tentu menjadi faktor penting dalam kesuksesan menjalani tes nantinya.

Baca juga: Undip Bersiap untuk Gelar UTBK SBMPTN 2021, Cek Persiapannya

Maka dari itu, yuk simak bersama beberapa tips penting sebelum mengikuti UTBK 2021!

1. Menjaga kesehatan dan disarankan Stay At Home!
2. Wajib mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui laman PTN yaitu Pusat UTBK Pilihan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa pusat UTBK yang tidak memperkenankan peserta untuk melakukan cek lokasi secara langsung.
3. Jika melihat gedung lokasi yang akan digunakan secara langsung pada H-1. Tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.
4. Buat perkiraan waktu tempuh dari rumah/penginapan/lokasi asal ke lokasi ujian.



Sebelumnya, LTMPT menjelaskan, jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021 dimulai dengan Gelombang 1 yang akan dimulai pada 12 sampai 18 April 2021.

Baca juga: 8 Sekolah Kedinasan Pemerintah Mulai Dibuka Jumat Ini, Cek Syaratnya

Kemudian dilanjutkan dengan peserta yang mendapat kesempatan di Gelombang 2 yang akan berlangsung pada 26 sampai dengan 30 April 2021 dan 1 sampai dengan 2 Mei 2021.

LTMPT menyebutkan, jadwal atau hari pelaksanaan UTBK pada Gelombang 2 dilakukan penambahan waktu yaitu pada tanggal 3-4 Mei 2021.

Penambahan waktu ini dilakukan di Pusat UTBK UI, UNJ dan UPN Veteran Jakarta sebanyak 4 sesi. Sedangkan Pusat UTBK Unsulbar pada 3 Mei 2021 sebanyak 2 sesi.
(mpw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!