Punya Basis Massa Sama, Popularitas Gus Ami Dinilai Mulai Tersaingi Menag

Jum'at, 09 April 2021 - 08:07 WIB
loading...
Punya Basis Massa Sama, Popularitas Gus Ami Dinilai Mulai Tersaingi Menag
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar nampak perlu mewaspadai manuver Menag Yaqut Kholil Qoumas yang kerap melempar pernyataan yang cenderung kontroversial. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar nampak perlu mewaspadai manuver Menteri Agama (Menag) Yaqut Kholil Qoumas yang kerap melempar pernyataan yang cenderung kontroversial.



Analis politik asal UIN Jakarta itu berpendapat, meski Gus Yaqut belum sama sekali terpantau lembaga survei sebagai bakal capres/cawapres PKB akan tetapi bukan tidak mungkin manuver Gus Yaqut sebagai Menag akan berbuah sentimen positif di masyarakat.

"Saya pikir posisi Gus Yaqut berada pada momentum yang tepat. Polarisasi politik identitas sedang berada pada masanya. Radikalisme, pluralisme menjadi isu hangat, tentunya ini akan menjadi panggung tersendiri bagi Beliau," terang Fadhli.

Menurutnya, jika Gus Yaqut dapat memanfaatkan momentum ini maka kemungkinan Gus Yaqut terjaring survei sebagai capres/cawapres potensial cukup terbuka.

"Tinggal bagaimana Gus Yaqut mengelola momentum, sehingga dia bisa dilirik publik sebagai Capres/cawapres," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)