Ornamen Header
Tertarik Beasiswa LPDP, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya
Tertarik Beasiswa LPDP, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya
Ribuan orang mengantre ingin mendaftar beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Foto/Ist
JAKARTA - Indonesia memiliki salah satu program beasiswa yang disebut dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa LPDP ini hadir dalam rangka membantu pembiayaan pendidikan anak-anak Indonesia, di dalam maupun luar negeri.

LPDP merupakan beasiswa yang berada di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ada dua kategori beasiswa LPDP yang bisa diikuti yaitu beasiswa pendidik dan beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD).

Baca juga: Kalian Mahasiswa Pascasarjana ITB dan Ingin Dapat Beasiswa, Coba Daftar Ini

Beasiswa pendidik merupakan beasiswa jenjang magister (S2) dan doktoral (S3) untuk guru dan dosen tetap pada sekolah atau perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Kementerian Agama (Kemenag).



Sedangkan beasiswa PTUD adalah beasiswa untuk warga negara Indonesia yang sudah mendapatkan surat keterangan diterima atau Letter of Admission / Acceptance Unconditional dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

Sebelum mendaftar, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan ini meliputi persyaratan umum maupun khusus pada program beasiswa yang akan dipilih.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!