Peruri Kenalkan Inovasi Produk Digital di Ajang Hannover Messe 2021

Selasa, 13 April 2021 - 00:45 WIB
loading...
Peruri Kenalkan Inovasi Produk Digital di Ajang Hannover Messe 2021
Dalam ajang Hannover Messe 2021, Peruri memperkenalkan inovasinya di bidang digital business solutions yaitu Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust dalam kategori pameran digital ecosystems. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk keberhasilan Perusahaan dalam menjalankan transformasi digital, Peruri dilibatkan oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian BUMN untuk berpartisipasi dalam gelaran pameran Hannover Messe 2021 .

Dalam ajang tersebut Peruri memperkenalkan inovasi nya di bidang digital business solutions yaitu Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust dalam kategori pameran digital ecosystems.



Hannover Messe adalah pameran terbesar dunia untuk teknologi industri, yang telah berjalan selama 74 tahun. Tahun ini, Hannover Messe 2021 diselenggarakan secara digital (Digital Edition). Penyelenggaraan Hannover Messe 2021 Digital Edition dibuka pada Senin, 12 April 2021 yang akan berlangsung hingga Jumat, 16 April 2021.

“Gelaran Hannover Messe dikenal sebagai ajang bergengsi berskala internasional. Oleh karena itu keikutsertaan Peruri dalam pameran tersebut merupakan apresiasi yang luar biasa dari pihak eksternal serta membuktikan bahwa Peruri memiliki kompetensi yang baik dalam menghadapi persaingan di tingkat global dan industry 4.0 melalui berbagai inovasi yang dilakukan," ujar Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi.

Lebih lanjut Ia berharap, dengan ikut partisipasi di ajang ini dapat membuka peluang bagi Peruri baik penjajakan bisnis di bidang pencetakan uang dan dokumen sekuriti. Maupun penjajakan partnership dalam pengembangan teknologi digital business solutions.

Guna mendukung langkah Peruri dalam bersaing di kancah internasional Peruri telah mendirikan lembaga riset Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan memberikan nilai tambah terhadap bisnis Peruri.

Selain itu Peruri juga berkolaborasi dengan Perusahaan SICPA SA Swiss dan Giesecke+Devrient Jerman sebagai mitra industri tentang Riset dan Pengembangan. Ke depan Peruri terus berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya inovasi di berbagai bidang agar dapat mewujudkan tujuan Perusahaan menjadi korporasi percetakan sekuriti terintegrasi dan solusi digital sekuriti kelas dunia.



Berdiri sejak 1971, Peruri memiliki kompetensi utama sebagai perusahaan penjamin keaslian terpercaya (trusted authenticity guarantor) baik untuk negara, instansi pemerintahan, maupun pihak swasta. Beberapa tugas utama Peruri untuk negara adalah mencetak uang rupiah serta beberapa dokumen vital lainnya seperti paspor, meterai, pita cukai dan sertipikat tanah.

Seiring perkembangan teknologi digital, Peruri tetap berada dalam core business yang sama dan meningkatkan kapabilitasnya dari menjaminkan keaslian produk konvensional (printing) ke layanan digital sekuriti. Melalui tiga lini produknya yaitu Peruri Sign, Peruri Code dan Peruri Trust.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)