Singkirkan Sejumah Negara, Tim Valorant IPB E-Sport Juara di Malaysia

Kamis, 15 April 2021 - 08:31 WIB
loading...
Singkirkan Sejumah Negara, Tim Valorant IPB E-Sport Juara di Malaysia
Tim Valorant IPB E-Sport kembali meraih prestasi di kancah internasional dalam kejuaraan Universiti Teknologi Malaysia Esport League 2021. Foto/IPB
A A A
JAKARTA - Tim Valorant IPB E-Sport kembali meraih prestasi di kancah internasional dalam kejuaraan Universiti Teknologi Malaysia Esport League 2021 , Maret lalu. Tim Valorant yang beranggotakan M Dzaki Fahreza, Qais Jabbar Ikhmuddin, Daffa Fikri (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Althrof Atwutsani dan M Azzam Dzulhilmi (Sekolah Bisnis) berhasil menjadi Juara II di kejuaraan tersebut.

Kejuaraan yang digelar secara online ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai universitas dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei dan Myanmar. Tim Valorant yang tergabung di grup A berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup. Tim Valorant berhasil menempati posisi 1 grup A dan berhak melaju ke semifinal. Di babak semifinal Tim Valorant bertemu dengan wakil dari Singapura dan berhasil meraih kemenangan. Hasil tersebut membawa Tim Valorant IPB University melaju ke grand final.



Namun, di partai final, Tim Valorant harus mengakui kekuatan tim lawan dan hanya dapat menempati peringkat dua. "Alhamdulillah kita berhasil meraih juara dua, hasil ini di luar dugaan saya dan tim. Karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan internasional pertama yang kita ikuti, kita juga belum banyak mengetahui kekuatan tim-tim dari luar negeri. Saya sangat bangga bisa berprestasi membawa nama baik kampus IPB University lewat dunia e-sport,” ungkap leader Tim Valorant IPB University, Althrof Atwutsani, dalam keterangan persnya, Kamis (15/4/2021).

Althrof menambahkan, sekarang ini banyak cara untuk berprestasi baik akademik maupun non-akademik. Salah satu yang sangat berpotensi untuk berprestasi yaitu lewat e-sport. “Oleh karena itu, besar harapan saya dan tim dapat terus mendapat support yang maksimal sehingga kita dapat terus meraih banyak prestasi dari setiap kejuaraan yang kita ikuti,” imbuhnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3314 seconds (0.1#10.140)