Kongres Dimulai Hari Ini, IA ITB Bakal Punya Ketum Baru

Jum'at, 16 April 2021 - 09:18 WIB
loading...
Kongres Dimulai Hari Ini, IA ITB Bakal Punya Ketum Baru
Kampus ITB di Jalan Ganeca, Kota Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Kongres Nasional X Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) hari ini mulai digelar hingga besok Sabtu, 17 April 2021.

Sebanyak delapan kandidat bakal bertarung memperebutkan kursi ketua umum IA ITB periode 2021-2026.

Kongres Nasional X bakal digelar secara luring dan daring dari Balai Pertemuan Ilmiah ITB Jalan Surapati, Kota Bandung.

Alumni ITB, nantinya akan melakukan pemulihan menggunakan sistem i-voting. Tak ada pemilihan langsung di lokasi.

Terakhir, data alumni yang masuk ke panitia mencapai 22.732. Namun, dari jumlah tersebut tidak semua melakukan verifikasi.

"Per tanggal 15 April, terdapat jumlah pendaftar sebanyak 21.138 orang yang akan melakukan pemilihan," kata Panitia Bidang Sistem dan Tata Cara Kongres IA ITB Timotius Yonathan Sunarsa, Jumat (16/4/2021).

Menurut dia, jumlah tersebut adalah alumni yang telah terverifikasi dan melakukan aktivasi akun. Mereka yang nantinya berhak untuk melakukan pemilihan terhadap delapan calon ketua umum IA ITB 2021-2025. Karena, proses pemilihannya sendiri dilakukan secara i-voting.

Sesuai dengan agenda, kongres akan mulai berjalan pada hari ini pada pukul 13.00 WIB. Peserta yang hadir langsung ke lokasi hanya sebagian, yaitu perwakilan pengurus pusat, dewan pengawas, pimpinan kongres, dan calon ketua umum. Sebelumnya, semua peserta melakukan rapid test.

Baca juga: Antisipasi Mudik Lebaran, Kakorlantas Mabes Polri Cek Jalur Gentong di Tasikmalaya

Sementara untuk proses pemungutan suara melalui i-voting akan dilakukan pada Sabtu 17 April 2021 dari pukul 06.00 WIB - 16.00 WIB.

"Hasil dari pemilihan akan diumumkan pada Sabtu 17 April 2021, sekitar sore hari, setelah penutupan proses pemilihan suara berdasarkan iVoting selesai," katanya.

Baca juga: BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem Periode Transisi

Kongres tersebut akan diikuti delapan kandidat calon ketua umum. Berserakan nomor urut, yaitu Honesti Basyir; I Made Dana Tangkas, Gembong Primadjaja; Hariyono; Bimo Sasongko; Syarifah Amelia; Gatot Sudariyono; dan Seterhen Akbar Suriadinata.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)